Husna Rahmayunita
Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada lanjutan BundesLiga, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Jerman 2022/2023, usai Bayern Munchen diimbangi Union Berlin Sabtu (3/9/2022) dengan skor 1-1.

Gol Joshua Kimmich tak bisa menyelamatkan tiga poin Bayern Munchen saat bertanding di markas Union. Hasil ini membuat Bayern terlempar ke urutan ketiga klasemen, sebab Freiburg menang telak dari Bayern Leverkusen hingga naik ke posisi pertama. 

Setelah awal musim yang mengesankan, Union mengawali laga dengan bekal hanya kalah selisih gol dari Bayern dalam klasemen.

Mereka unggul lebih dulu pada awal babak pertama melalui tendangan bebas cemerlang Sheraldo Becker yang membuat penonton tuan rumah larut dalam suka cita.

Selebrasi mereka terhenti beberapa menit kemudian saat Bayern menyamakan kedudukan melalui gol Kimmich dengan penyelesaian pertama dari tepi kotak penalti.

Bayern berulang kali gagal menaklukkan kiper Union Frederik Ronnow ketika kedua tim sama-sama mencatat peluang memenangi pertandingan yang mendebarkan setelah turun minum.

Setelah dua kali berturut-turut tergelincir Bayern kini terpeleset ke urutan ketiga di belakang Borussia Dortmund dan Freiburg yang mengalahkan Leverkusen 3-2.

Leverkusen sendiri memimpin lebih dulu pada menit ke-16 lewat Kerem Demirbay. Namun Freiburg membalas dengan dua gol cepat setelah turun minum melalui Matthias Ginter yang memanfaatkan tendangan sudut.

Michael Gregoritsch memanfaatkan kesalahan pertahanan lawan untuk membuat Freiburg berbalik unggul.

Pemain pinjaman dari Chelsea Callum Hudson-Odoi kemudian memberi Patrick Schick umpan silang yang sempurna beberapa menit setelah masuk dari bangku cadangan dalam debutnya, tetapi Ritsu Doan memulihkan keunggulan Freiburg beberapa menit kemudian.

Dalam pertandingan lain, awal sulit mantan pelatih Bayern Niko Kovac berlanjut ketika Wolfsburg tunduk 2-4 kepada Cologne.

Wolfsburg memimpin lebih dulu melalui Lukas Nmecha pada menit kedua, tetapi mereka dicemooh ketika keluar lapangan seusai babak pertama setelah Cologne berbalik unggul dan mengambil kendali permainan pada babak itu.

Dejan Ljubicic menyamakan kedudukan melalui penyelesaian yang bagus pada akhir pergerakan operan yang menawan, sebelum gol bunuh diri Paulo Otavio dan penalti Florian Kainz membuat Cologne unggul 3-1 saat turun minum.

Nmecha membawa tuan rumah memperoleh harapan lewat gol pada babak kedua, sebelum Sargis Adamyan memulihkan keunggulan dua gol Cologne pada menit ke-81.

Sementara itu dua gol Niclas Fuellkrug membawa Werder Bremen menang 2-0 atas juru kunci Bochum, sedangkan Schalke masih mencari kemenangan pertamanya musim ini setelah imbang 1-1 melawan tuan rumah Stuttgart.

Chris Fuehrich membawa Stuttgart unggul lebih dulu, tetapi Simon Terodde menyelamatkan satu poin untuk Schalke dengan gol pertamanya musim ini, demikian AFP via Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga Jerman 2022/2023 usai Bayern ditahan imbang Union.

Klasemen Liga Jerman usai Bayern imbang lawan Union. (dok.flashscore)

 

Load More