Husna Rahmayunita
Leicester City vs Manchester United di lanjutan Liga Inggris, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. (AFP/Geoff Caddick)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris 2022/2023, Manchester United menaklukkan Leicester City dengan skor 1-0 saat bertandang di King Power Stadium, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB.

Jadon Sancho menjadi penyelamat Mancheser United saat laga tandang melawan Leicester City di pekan kelima Liga Inggris 2022/2023. Gol tunggal yang dicetaknya pada menit ke-23, mengantarkan Setan Merah menang.

Manchester United tampil menekan sejak awal laga. Mereka bahkan hampir mencetak gol pada menit ke-11 andai saja tendangan Christian Eriksen dari tepi kotak penalti tidak melenceng tipis di sisi kiri gawang Leicester.

Setan Merah baru berhasil menggetarkan jala lawannya 12 menit berselang. Berawal dari kesalahan kiper Danny Ward di mana sepakannya berhasil direbut pemain Manchester United.

Marcus Rashford kemudian memanfaatkan pertahanan Leicester yang disorganisasi untuk menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan pendek ke Jadon Sancho.

Sancho secara tenang menggiring bola untuk melewati kiper Danny Ward sebelum melepaskan tendangan pelan yang menggetarkan gawang tim asuhan Brendan Rodgers tersebut.

Hasil ini membuat Manchester United telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris 2022/2023. Tambahan tiga poin membuat mereka naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Dalam lima pertandingan awal Liga Inggris 2022/2023, Setan Merah kini telah mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Di sisi lain, hasil ini membuat Leicester City kian terpuruk. Mereka terbenam di dasar klasemen dengan satu poin. Pasalnya, dalam lima laga terakhir telah mencatatkan empat kekalahan dan cuma sekali bermain imbang.

Susunan Pemain Leicester City vs Manchester United:

Leicester City (4-1-4-1): Danny Ward; James Justin, Boubakary Soumare, Jonny Evans, Luke Thomas; Wilfried Ndidi; James Maddison, Youri Tielemans (Kelechi Iheanacho 76'), Kiernan Dewsburry-Hall, Harvey Barnes; James Vardy (Patson Daka 87').

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen; Anthony Elanga (Casemiro 59'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Cristiano Ronaldo 68'); Marcus Rashford (Fred 87').

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More