Selasa, 07 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Jum'at, 26 Agustus 2022 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang akan bereuni dengan mantan klubnya usai digelarnya drawing Liga Champions 2022/2023.

Sebanyak 32 tim terbaik Eropa telah melakoni drawing Liga Champions 2022/2023 yang dihelat di Istanbul, Turki, Kamis (25/8) malam WIB.

Dalam drawing tersebut, ke-32 tim terbaik Eropa itu telah mendapatkan undian masing-masing yang kemudian dibagi dalam 8 grup berbeda.

Tak disangka, drawing ini menghasilkan grup-grup neraka. Setidaknya ada dua grup yang bisa dikatakan sebagai grup neraka.

Grup pertama adalah grup C, yang diisi oleh Bayern Munich (Jerman), Barcelona (Spanyol), Inter Milan (Italia) dan Viktoria Plzen (Republik Ceko).

Lalu grup kedua adalah grup H atau grup terakhir, yang berisikan Paris Saint-Germain (Prancis), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), dan Maccabi Haifa (Israel).

Selain 2 grup ini, 6 grup lainnya bisa dikatakan seimbang. Di sisi lain, ada pula klub-klub besar yang diuntungkan karena tergabung di grup yang relatif mudah.

Dalam hasil drawing ini, terdapat fakta menarik yang tercipta. Salah satunya adalah banyaknya reuni yang terjadi di fase grup.

Hasil drawing Liga Champions 2022/2023 ini menghasilkan beberapa reuni antara pemain dengan klub lamanya, seiring adanya pertemuan di babak grup kelak.

Kira-kira, siapa saja pemain yang akan bertemu atau bereuni dengan mantan klubnya di babak grup Liga Champions 2022/2023? Berikut daftarnya.

1. Grup A: Calvin Bassey

Calvin Bassey akan bertemu dengan mantan timnya, Rangers FC di grup A. Ia sendiri baru di musim panas ini bergabung Ajax Amsterdam yang juga merupakan tim yang ada di grup A.

2. Grup C: Robert Lewandowski

Salah satu pemain yang akan bertemu dengan mantan timnya adalah Robert Lewandowski. Ia dan tim barunya, Barcelona, akan bersua Bayern Munchen di grup C.

3. Grup E: Olivier Giroud, Fikayo Tomori, dan Thiago Silva

Duo AC Milan, Olivier Giroud dan Fikayo Tomori, juga akan bersua mantan timnya, Chelsea, di grup E. Adapun dari kubu The Blues, ada Thiago Silva yang akan bersua dengan mantan timnya, Rossoneri.

4. Grup G: Erling Haaland

Selain Robert Lewandowski, ada nama Erling Haaland yang juga akan bereuni dengan mantan timnya, Borussia Dortmund yang tergabung di grup G bersama Manchester City.

5. Grup H: Angel Di Maria

Di grup H, akan ada reuni antara Angel Di Maria dengan PSG. Pemain asal Argentina ini akan bersua mantan timnya dengan seragam berbeda, yakni seragam Juventus.

Kontributor: Felix Indrajaya

BACA SELANJUTNYA

6 Pemain yang Sukses Berkarier setelah Tinggalkan Liga Indonesia, Ada yang Dua Kali Juara Liga Champions