Husna Rahmayunita
Kevin Diks sukses bawa FC Copenhagen lolos ke putaran final Liga Champions 2022/2023. (Instagram)

Bolatimes.com - Prestasi mentereng ditorehkan bek keturunan Indonesia, Kevin Diks yang bakal berjumpa klub-klub besar Eropa di Liga Champions 2022-2023.

Hasil drawing Liga Champions 2022 yang digelar pada Kamis (25/8/2022) membuat Kevin Diks dan FC Copenhagen berada di grup yang sulit.

FC Copenhagen tergabung dalam Grup G Liga Champions 2022 bersama Manchester City, Borussia Dortmund dan Sevilla, lawan tangguh dan bukan main-main.

Kesuksesan Kevin Diks dan FC Copenhagen melaju ke putaran final Liga Champions musim ini dipastikan setelah mengalahkan Trabzonspor asal Turki di playoff.

Pemain keturunan Indonesia ini memikiki peran penting dalam perjalanan FC Copenhagen di Liga Champions, bahkan saat di playoff terakhir dipercaya sebai starter.

Kevin Disk sempat masuk dalam daftar pemain yang akan dinaturalisasi era Shin Tae-yong, sudah sempat diurus meskipun akhirnya dibatalkan.

Pembatalan itu terjadi pada Februari lalu, sesuai dengan pernyataan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani yang menyebut hanya dua pemain dinaturalisasi.

Dua pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat, selain itu menurut kabar masih ada Shayne Pattunama yang masuk dalam proyek naturalisasi.

Menarik dinantikan bagaimana kiprah Kevin Diks bersama FC Copenhagen di Liga Champions musim ini mengingat lawan-lawan yang dihadapi tergolong sangat sulit.

Pasalnya Manchester City, Borussia Dortmund dan Sevilla bukan klub sembarangan di pentas Eropa, ketiga tim ini bisa sangat buas dan lapar saat bertanding.

Berikut hasil drawing Liga Champions 2022-2023.

Grup A

Ajax Amsterdam
Liverpool
Napoli
Rangers

Grup B

FC Porto
Atletico Madrid
Bayer Leverkusen
Club Brugge

Grup C

Bayern Muenchen
Barcelona
Inter Milan
Viktoria Plzen

Grup D

Eintracht Frankfurt
Tottenham Hotspur
Sporting CP
Olympique de Marseille

Grup E

AC Milan
Chelsea
Red Bull Salzburg
Dinamo Zagreb

Grup F

Real Madrid
RB Leipzig
Shakhtar Donetsk
Celtic

Grup G

Manchester City
Sevilla
Borussia Dortmund
FC Copenhagen

Grup H

Paris Saint-Germain
Juventus
Benfica
Maccabi Haifa

Kontributor: Eko
Load More