Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan saat Manchester United kalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ketiga. Manchester United naik ke peringkat 14 usai kalahkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Jadon Sancho dan Marcus Rashford, sementara satu gol balasan Liverpool dicetak Mohamed Salah. Kemenangan ini menjadi momentum kebangkitan Setan Merah.

Sedangkan Liverpool mencatatkan hasil minor dalam tiga laga terakhir tanpa sekalipun menang. Hasil ini membuat Liverpool merosot ke peringkat 16 klasemen sementara.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Tampil Solid, Manchester United Tundukkan Liverpool 2-1

Dalam pertandingan itu sebenarnya Liverpool lebih menguasai jalannya pertandingan, hal ini terlihat dari statistik penguasaan bola yang mencapai 71 persen, berbanding 29 persen untuk Manchester United.

Namun, serangan yang dibangun oleh Manchester United lebih efektif, hingga akhirnya pada menit ke-16, Jadon Sancho berhasil membobol gawang yang dijaga kiper Liverpool Alisson Becker.

Gol Sancho tercipta usai menerima assist dari Elanga, menerima bola di dalam area kotak penalti, Sancho lalu mengecoh James Milner, sebelum akhirnya dengan cerdas menyarangkan bola ke sudut ke gawang. Kemenangan 1-0  bertahan hingga turun minum. 

Baca Juga:
Resmi, Bagus Kahfi Gabung Klub Kasta Teratas Liga Yunani Asteras Tripolis

Di babak kedua, Liverpool terus mencoba membongkar pertahanan disiplin dari lawannya. Bek Manchester United Lisandro Martinez pantas diberikan kredit dengan penampilan militan sepanjang laga.

Si Merah kembali kebobolan, menerima umpan terobosan dari Martial, penyerang MU Marcus Rashford dengan elegan menceploskan bola ke gawang Liverpool, pada menit ke-52. 

Gol itu sempat dicek VAR karena diduga offside, hingga akhirnya dinyatakan sah. Skor 2-0.

Baca Juga:
Luis Milla Jadi Pelatih Anyar Persib Bandung, Media Spanyol Beri Sorotan

Ketinggalan 2 gol, membuat anak asuhan Jurgen Klopp semakin gencar menyerang pertahanan MU. Gol hiburan bagi Liverpool akhirnya tercipta di menit ke-81 lewat tandukan Mohamed Salah memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Sementara itu, posisi puncak masih ditempati Arsenal dengan poin sempurna, yakni 9. The Gunners sukses memenangi tiga lawa beruntun.

Baca Juga:
Hasil Kejuaraan Dunia 2022 Hari Ini: Chico dan Tommy Tumbang, 5 Wakil Indonesia ke 32 Besar

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ketiga.

 

Load More