Husna Rahmayunita
CEO SpaceX, Elon Musk. [Patrick Pleul/POOL/AFP]

Bolatimes.com - Petinggi Tesla Elon Musk menjawab kabar dirinya membeli Manchester United hingga membuat publik heboh di media sosial.

Pada Rabu (17/8/2022), Elon Musk membagikan cuitan yang berbunyi "Dan juga, saya membeli Manchester United. Terima kasih kembali,".

Cuitan itu merupakan sambungan dari postingan sebelumnya, di mana Elon Musk menyatakan dukungan kepada partai Republik dan Demokrat di Amerika Serikat.

Seketika sosok Elon Musk jadi perbincangan setelah mengaku telah membeli salah satu klup top di Inggris Manchester United.

Warganet ramai memberikan komentar terkait postingan tersebut. Tetapi, orang terkaya di dunia itu akhirnya memberikan klarifikasi.

Ia menjawab pertanyaan seorang netizen. Elon Musk mengaku hanya bercanda.

"Tidak (beli MU), ini adalah gurauan jangka panjang di Twitter. Saya tidak membeli klub olahraga apapun," tegasnya.

Sebelumnya, Elon Musk ramai-ramai didesak pendujkun MU untuk membeli Manchester United. Mereka putus asa dengan tiap kebijakan dari keluarga Glazer yang saat ini menguasai saham MU.

Pemilik Tesla dan Space X yang memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 265 miliar (Rp 200 biliun), itu sebelumnya mengajukan tawaran sekitar US$ 41 miliar (Rp 31 biliun) untuk membeli Twitter sebelum akhirnya ia memutuskan untuk mundur.

Para fans MU memohon agar Elon Musk bersedia mengelaurkan uang untuk mengakusisi MU dari keluarga Glazer.

Belakangan, suporter klub yang saat ini tengah berada di dasar klasemen Liga Inggris itu memang kerap melontarkan protes ke pihak klub.

Mereka menuduh keluarga Glazer hanya memanfaatkan Cristiano Ronaldo cs untuk mendulang bisnis tanpa peduli prestasi.

Bahkan, sejumlah suporter membawa spanduk bertuliskan “Glazers out” dan “Disgrace - Not fit to wear the shirt” di dekat tempat latihan skuad MU.

Mereka juga berencana melakukan aksi #EmptyOldTrafford pada laga selanjutnya saat Manchester United bersua Liverpool pada pekan ketiga.

Sementara itu, Manchester United juga sedang terpuruk. Setan Merah kini menjadi juru kunci klasemen Liga Inggris 2022/2023 setelah mengalami dua kali kekalahan di awal musim.

Load More