Rauhanda Riyantama
Selebrasi Neymar usai cetak gol saat PSG lumat Montpellier 5-2 di pekan kedua Liga Prancis 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Prancis pekan kedua semalam, Sabtu hingga Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. Paris Saint-Germain sukses menang besar melawan Montpellier.

Neymar melanjutkan performa luar biasanya dalam awal musim ini dengan mengemas dua gol, sementara Kylian Mbappe mencetak satu gol saat PSG mengalahkan Montpellier 5-2 di di Parc des Princes.

Mbappe sempat mengeksekusi penalti pada babak pertama tetapi dimentahkan kiper lawan. Ini merupakan pertandingan kompetitif pertamanya bersama PSG musim ini setelah skorsing dan cedera.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Gagal Menang, Villarreal Pesta Gol

Dia menebus kegagalan penalti itu dengan menciptakan gol usai meneruskan tendangan sudut Neymar pada babak kedua.

Sebelumnya, gol bunuh diri Falaye Sacko membawa PSG unggun pada menit ke-39, dan Neymar mencetak gol melalui tendangan penalti untuk mengubah skor menjadi 2-0 saat turun minum.

Neymar menciptakan gol keduanya yang sekaligus gol ketiga timnya dalam laga ini enam menit setelah turun minum, sebelum Wahbi Khazri membalaskan satu gol untuk Montpellier.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: AC Milan dan Inter Milan Kompak Menang di Pekan Perdana

Mbappe mencetak gol keempat untuk sang juara bertahan Liga Prancis, sedangkan Neymar sempat mengira telah mencetak hat-trick ketika golnya yang ini dibatalkan karena offside.

Pemain baru Renato Sanches masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kelima PSG, sementara Enzo Tchato mempertipis ketertinggaln untuk Montpellier pada detik terakhir.

Di bawah pelatih baru Christophe Galtier, klub kota Paris itu sudah tiga kali menang berturut-turut dalam awal musim ini dengan total mencetak 14 gol. Neymar sendiri sudah mencetak lima gol, demikian AFP.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester United Kalah Lagi, Arsenal dan Manchester City Pesta Gol

Di laga lainnya yang digelar Sabtu (13/8/2022), Nantes bermain imbang 1-1 lawan Lille. Kemudian AS Monaco ditahan imbang Rennes 1-1.

Berikut hasil Liga Prancis semalam, Sabtu hingga Minggu (14/8/2022) dini hari WIB.

Nantes vs Lille 1-1
AS Monaco vs Rennes 1-1
Paris Saint-Germain vs Montpellier 5-2

Baca Juga:
Kerasnya Liga 1 2022/2023: Baru Pekan Keempat, Dua Pelatih Sudah Lengser

Load More