Kamis, 01 Desember 2022
Rauhanda Riyantama : Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia pekan perdana semalam, Sabtu hingga Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. Dua tim asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan berhasil memetik kemenangan.

AC Milan mengawali upaya mempertahankan gelar juara Liga Italia dengan menang 4-2 atas Udinese pada pertandingan pertama di San Siro.

Sang juara bertahan bangkit dari ketertinggalan dalam waktu kurang dari dua menit untuk merebut tiga poin berkat dua gol Ante Rebic, Theo Hernando dari titik penalti, dan gol Brahim Diaz.

Suporter tuan rumah yang memenuhi Stadion San Siro menyanyikan "we ar the champions" saat tim kebanggaannya masuk lapangan. Namun mereka seketika bungkam ketika Rodrigo Becao menanduk bola sepak pojok Gerard Deulofeu untuk melewati Mike Maignan sehingga menjadi gol.

Milan menyamakan kedudukan dan tak lama kemudian berbalik unggul kurang dari seperempat jam setelah VAR memutuskan tabrakan antara Davide Calabria dan Brandon Soppy berujung kepada tendangan penalti yang dilepaskan Hernandez pada menit ke-12. Tiga menit kemudian Rebic membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Namun sundulan Adam Masina pada menit keempat waktu tambahan babak pertama menyamakan kedudukan 2-2.

Namun pada satu menit pertama babak kedua Milan memulihkan keunggulannya setelah Diaz menciptakan gol pada menit ke-46.

Diaz kembali mempeson pada menit ke-68, menekan Roberto Pereyra di area pertahanan Udinese sebelum merebut bola dan mengopernya kepada Rebic untuk dilesakkan ke gawang Udinese menjadi gol keempat Milan.

Charles De Ketelaere sempat mencetak gol untuk Milan pada menit ke-89. Namun, dianulir wasit karena berbau offside.

Romelu Lukaku cetak satu gol saat Inter Milan kalahkan Lecce 2-1 di pekan perdana Liga Italia 2022/2023. (AFP)

Di laga lainnya, Inter Milan susah payah mengalahkan tuan rumah Lecce, salah satu tim promosi musim ini dengan skor 1-2. Bertandang ke Stadion Comunale Via del Mare, Inter harus menunggu hingga babak tambahan waktu demi membawa pulang tiga poin perdana mereka.

Sejatinya Inter Milan tampil apik di laga ini, mereka mengawali pertandingan dengan trengginas. Laga baru berjalan dua menit, mereka langsung bisa mencuri gol lewat aksi Romelu Lukaku.

Namun, setelah gol cepat tercipta, Lecce benar-benar menyulitkan permainan anak-anak asuhan pelatih Simone Inzaghi. Hingga akhirnya, Lecce bisa mencuri gol dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Assan Ceesay di menit 48.

Gol benar-benar terjadi di pengujung laga, bermula dari sebuah sepak pojok, bola ditanduk Lautaro Martinez, bola yang menghujam ke sisi kanan gawang Lecce langsung disontek Dumfries dan gol! skor akhir jadi 1-2 untuk kemenangan Inter.

Berikut hasil Liga Italia semalam, Sabtu hingga Minggu (14/8/2022) dini hari WIB.

AC Milan vs Udinese 4-2
Sampdoria vs Atalanta 0-2
Lecce vs Inter MIlan 1-2
Monza vs Torino 1-2

BACA SELANJUTNYA

Profil Houssem Aouar, Gelandang Andalan Lyon yang Sedang Diburu AC Milan