Rauhanda Riyantama
Wajah lesu Cristiano Ronaldo saat Manchester United dibantai Brentford 0-4 di pekan kedua Liga Inggri 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan kedua semalam, Sabtu (13/8/2022). Manchester United kembali telan kekalahan, sementara Arsenal dan Manchester City pesta gol.

Nasib sial tengah menghinggapi Manchester United usai dibantai oleh Brentford dengan skor telak 0-4. Setan Merah pun merana, mereka kini jadi juru kunci alias terdampar di dasar klasemen hasil dari dua kali kekalahan beruntun di awal musim.

Bertandang ke markas Brentford di Gtech Community Stadium, Manchester United membawa misi wajib menang demi mengobati kekalahan memalukan saat pertandingan pertama mereka musim ini di Liga Inggris.

Baca Juga:
Kerasnya Liga 1 2022/2023: Baru Pekan Keempat, Dua Pelatih Sudah Lengser

Namun, anak-anak asuhan pelatih asal Belanda Erik ten Hag justru makin terluka. Tuan rumah menyengat di awal laga, tepatnya di menit 10 melalui gol yang dicetak Josh Dasilva.

Gol kedua tuan rumah menyusul kemudian di menit 18 melalui aksi Mathias Jensen di menit 18. Berturut-turut kemudian di susul gol ketiga dan keempat yang dicetak Ben Mee menit 30 dan Bryan Mbeumo menit 35.

Di laga lainnya, Arsenal melanjutkan tren positifnya di Liga Inggris 2022/2023. Teranyar, mereka berhasil mengalahkan tamunya Leicester City dalam laga pekan kedua, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga:
Link Live Streaming Bali United vs Arema FC Malam Ini, Kick Off 20.30 WIB

Duel Arsenal vs Leicester City berlangsung di Stadion Emirates, London. The Gunners sukses meraup tiga poin setelah menang dengan skor 4-2.

Gabriel Jesus menjadi bintang dalam kemenangan Arsenal atas Leicester City. Dia mencetak dua gol pada menit 23 dan 35, sebelum memberikan assist pada Granit Xhaka yang mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-55.

Arsenal yang tampil dominan, harus kebobolan pada menit ke-53. Leicester City berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Wiliam Saliba melakukan aksi bunuh diri.

Baca Juga:
Persik Kediri Resmi Berpisah dengan Javier Roca

Leicester sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat aksi James Maddison yang mencetak gol pada menit ke-74 usai memanfaatkan umpan Kelechi Iheanacho, sebelum Arsenal kembali merestorasi keunggulan menjadi 4-2 lewat gol Gabriel Maratinelli yang memanfaatkan umpan Jesus pada menit ke-76.

Kemenangan ini membuat Arsenal telah meraih dua kemenangan beruntun di Liga Inggris 2022/2023. Pada laga pekan pertama, mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 2-0.

Sementara itu, Manchester City tampil trengginas ketika menjamu tim promosi Bournemouth dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023. Mereka melumat tamunya dengan skor 4-0, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga:
Bertugas di Piala AFF U-16 2022, Wasit Thoriq Alkatiri Puji Sikap Pemain

Duel Manchester City vs Bournemouth tersaji di Stadion Etihad. The Citizen berhasil menang besar lewat gol-gol yang dicetak Ilkay Gundogan (19'), Kevin De Bruyne (31'), Phil Foden (37') dan bunuh diri Jefferson Lerma (79').

Kemenangan ini membuat Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi enam poin dari hasil sapu bersih kemenangan di dua laga perdana.

Sebelum mengalahkan Bournemouth, tim asuhan Pep Guardiola diketahui berhasil membungkam tuan rumah West Ham United dengan skor 2-0 di Stadion London pada pekan lalu.

Berikut hasil Liga Inggris pekan kedua yang digelar semalam, Sabtu (13/8/2022).

Aston Villa vs Everton 2-1
Arsenal vs Leicester City 4-2
Brighton & Hove Albion vs Newcastle United 0-0
Manchester City vs AFC Bournemouth 4-0
Southampton vs Leeds United 2-2
Wolverhampton Wanderers vs Fulham 0-0
Brentford vs Manchester United 4-0

Load More