Rauhanda Riyantama
Lionel Messi cetak gol salto saat PSG kalahkan Clermornt 5-0 di Liga Prancis. (Twitter)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain mengawali musim Liga Prancis dengan kemenangan telak lawan Clermont Foot dengan skor 5-0 pada Minggu (7/8/2022) dini hari WIB. Lionel Messi borong dua gol di laga ini.

Neymar membuka pesta gol PSG di kandang Clermont, sebelum merancang dua gol lainnya yang diciptakan Achraf Hakimi dan Marquinhos sebelum turun minum.

Messi kemudian bertukar umpan dengan Neymar, sebelum mencetak gol keempat tim tamu 10 menit sebelum laga ini selesai.

Baca Juga:
Tottenham dan Chelsea Kompak Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Tetapi itu bukan gol satu-satunya Messi, karena setelah itu dia menyusulnya dengan sebuah gol lainnya yang menakjubkan.

Menusuk masuk kotak penalti Clermont empat menit sebelum akhir pertandingan, Messi mengontrol bola hasil umpan Leandro Paredes dengan dadanya dan sambil membelakangi gawang gawang dia melepaskan tendangan salto nan akrobatik yang masuk gawang lawan.

Gol itu membuat penonton yang memenuhi Stade Gabriel-Montpied di kandang Clermont, menyanyikan nama peraih Ballon d'Or tujuh kali itu yang mengalami musim pertama yang sulit di Paris.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Main Imbang, Tottenham dan Chelsea Menang

Kemenangan PSG dalam pertandingan liga pertama di bawah asuhan pelatih baru Christophe Galtier ini, diraih tanpa Kylian Mbappe yang absen karena cedera adduktor.

Mbappe juga melewatkan laga saat PSG menang 4-0 atas Nantes dalam Champions Trophy yang menjadi pembuka musim pekan lalu karena skorsing.

Menurut laporan AFP, dalam pertandingan pekan lalu itu Messi membuka skor, sementara Neymar mencetak dua gol.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-16 2022: Indonesia Permalukan Vietnam, Lolos ke Semifinal!

Dalam pertandingan Liga Prancis lainnya yang berlangsung pada Sabtu waktu setempat, tim tamu AS Monaco membungkam Strasbourg 2-1.

Krepin Diatta pada menit ke-43 dan Sofiane Diop pada menit ke-53 membawa Monaco unggul 2-0, sebelum Habib Diallo pada menit ke-65 menipiskan kekalahan tuan rumah.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-16 2022: Bungkam Singapura 2-1, Filipina Tetap Tersingkir

Load More