Irwan Febri Rialdi
Winger Arsenal, Gabriel Martinelli (ketiga dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Crystal Palace dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 di Selhurst Park, London, 5 Agustus 2022. JUSTIN TALLIS / AFP.

Bolatimes.com - Klasemen Liga Inggris 2022/2023 usai Arsenal sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 dalam pertandingan pembuka Liga 1 2022/2023.

Duel Crystal Palace vs Arsenal berlangsung di Selhurst Park, London, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Gol-gol tim asuhan Mikel Arteta itu dicetak Gabriel Martinelli pada menit 20 dan gol bunuh diri Marc Guehi (85’).

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi tiga poin dan +2 selisih gol. Sementara Crystal Palace harus berada di dasar klasemen.

Baca Juga:
Update Klasemen Liga 1 2022/2023, usai Persija vs PSM dan Arema FC vs PSS Imbang

Arsenal tampil dominan dalam laga ini kendati berstatus sebagai tim tamu dalam duel sesama klub dari kota London itu. Mereka bahkan nyaris unggul lewat Martinelli pada menit keempat.

Namun, tendangan Martinelli yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Crystal Palace pada akhirnya cuma melahirkan tendangan gawang lantaran bola sepakan winger Brasil itu masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Arsenal terus melancarkan serangan setelah itu. Martin Odegaard dan kawan-kawan terus membombardir pertahanan Crystal Palace yang kini dilatih legenda Arsenal Patrick Vieira.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Tampil di Hadapan Publik Sendiri, Arema FC Gagal Raih Kemenangan atas PSS Sleman

Alhasil, pada menit ke-20, Arsenal berhasil mencetak gol pembuka. Martinelli membobol gawang Vicente Guaita lewat sontekannya pasca menyambut umpan sundulan Zinchenko.

Pada menit ke-34, Gabriel Jesus hampir mencetak gol pertamanya dalam laga kompetitif bersama Arsenal. Namun, tembakkan melengkungnya masih bisa diselamatkan Guaita.

Palace tak tinggal diam. Mereka coba merespons ketertinggalan dengan skema serangan balik berharap lini belakang Arsenal melakukan kesalahan.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Tanpa Striker Timnas Ceko, Persija Imbang 1-1 atas PSM Makassar

Peluang emas mereka dapatkan pada menit ke-42 lewat Odsonne Edouard. Namun, sontekannya dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Intensitas pertandingan pun menurun setelah itu dan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Crystal Palace coba berinisiatif lebih menyerang. Namun alih-alih mencetak gol, mereka justru kembali kebobolan lewat pemainya sendiri, Marc Guehi empat menit jelang bubaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga bubaran.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Langkah Manis Arsenal, Sukses Bungkam Crystal Palace di Laga Perdana

Klasemen Liga Inggris 2022/2023:

Klasemen Terbaru Liga Inggris 2022/2023. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Load More