Irwan Febri Rialdi
Arsenal resmi rekrut Gabriel Jesus. (dok.Arsenal)

Bolatimes.com - Kiprah Arsenal di musim 2022/23 menarik dinantikan. Adalah pergerakan transfer yang mereka lakukan untuk mempersiapkan tim dalam pertarungan.

Mikel Arteta nampak serius untuk membawa Arsenal bangkit musim ini setelah tampil kurang memuaskan sepanjang musim lalu.

Arsenal cuma finis di peringkat kelima musim lalu dan kembali gagal menembus Liga Champions. Arsenal juga gagal meraih satupun trofi musim lalu.

Untuk mendongkrak penampilan, The Gunners bergerak cepat dengan mendatangkan sejumlah pemain yang dirasa mampu menambal kelemahan tim.

Di antaranya ada Gabriel Jesus, pemain Brasil ini dibeli dari Manchester City dengan biaya mencapai 52 juta euro. Arsenal juga mendatangkan bek kiri dari City, Oleksandr Zinchenko.

Tak hanya itu, Arsenal juga mendatangkan gelandang serang baru dalam diri Fabio Vieira dari FC Porto. Pemain berusia 22 tahun itu diharapkan bisa menjadi penyuplai bola yang subur.

Arsenal juga kembali kedatangan dua bek mereka yang sempat dipinjamkan musim lalu, Pablo Mari dan William Saliba.

Selain mendatangkan pemain, Arsenal juga akhirnya melepas beberapa pemainnya. Termasuk di antaranya adalah sang penyerang veteran, Alexandre Lacazette, yang pulang ke Lyon.

Arsenal juga melepas Matteo Guendouzi ke Marseille dengan harga 11 juta euro dan Konstantinos Mavropanos ke Stuttgart dengan biaya 3 juta euro.

Perombakan yang dilakukan oleh Arsenal terbilang mulai membuahkan hasil. Adalah hasil mereka di pramusim yang jadi landasannya.

Dari empat laga pramusim yang dilakoni, Meriam London selalu meraih kemenangan. Teranyar, mereka mengalahkan Chelsea 4-0 di ajang Florida Cup.

Nah, berikut profil Arsenal di Liga Inggris 2022/23:

Nama Klub: Arsenal

Julukan: The Gunners

Kandang: Stadion Emirates

Pelatih: Mikel Arteta

Posisi Musim Lalu: Peringkat 5

Prestasi: 13x Liga Inggris, 14x Piala FA, 2x Piala Liga Inggris, 1x Piala Winners, 16x Community Shield

Skuad:

Kiper:

Aaron Ramsdale

Bernd Leno

Matt Turner

Bek:

Ben White

Gabriel Magalhães

Rob Holding

Kieran Tierney

Takehiro Tomiyasu

Cedric Soares

William Saliba

Hector Bellerin

Nuno Tavares

Gelandang:

Thomas Partey

Granit Xhaka

Mohamed Elneny

Albert Lokonga

Bukayo Saka

Martin Odegaard

Emile Smith-Rowe

Fabio Vieira

Reiss Nelson

Penyerang:

Gabriel Martinelli

Eddie Nketiah

Nicolas Pepe

Gabriel Jesus

Marquinhos

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More