Irwan Febri Rialdi
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut Ousmane Dembele seperti terlahir kembali setelah mencetak gol dua kali saat bermain imbang 2-2 melawan Juventus dalam pertandingan pramusim di Stadion Cotton Bowl, Dallas, Texas, Selasa.

Dembele membuka skor pada menit ke-34 dengan upaya solo yang bagus, menggiring bola melewati Juan Cuadrado dan Alex Sandro sebelum mengarahkan tembakan keras melampaui kiper Wojciech Szczesny, namun golnya itu dimentahkan oleh Moise Kean yang menyamakan kedudukan pada menit ke-39.

Dembele segera mengembalikan keunggulan Barcelona, dengan mencetak gol keduanya hanya semenit kemudian, namun Kean kembali menyamakan kedudukan bagi Juventus dengan tembakan pada babak kedua.

Baca Juga:
Songong Banget, Media Vietnam Sesumbar Indonesia akan Kalah Saing Lagi di Piala AFF U-16 2022

Berbicara setelah pertandingan, Xavi mencurahkan pujian kepada pemain berusia 25 tahun Dembele, yang kesulitan untuk memberi pengaruh sejak bergabung dengan Barcelona pada 2017, mengatakan ia telah menunjukkan peningkatan yang nyata dalam delapan bulan sejak Xavi mengambil tugas pada November tahun lalu.

"Ia telah menunjukkan kemampuannya. Dia berbeda, spesial. Tidak banyak yang tipe seperti ini," kata Xavi kepada wartawan, Selasa seperti dilansir Reuters. "Dia memberi kami banyak hal dengan cara kami bermain.

“Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan di dunia sepak bola dan ia punya. Ia terlibat dan ia menunjukkannya. Saya tidak mengenal Dembele dari sebelum November, saya tidak mengenalnya. Saya sangat senang dengan yang ini."

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Diisukan Gabung Jeonbuk Hyundai Motors, Media Korea Selatan Soroti Reaksi Netizen Indonesia

Barcelona, yang finis kedua dalam LaLiga musim lalu, akan mengawali kompetisi liga mereka dengan bermain di kandang melawan Rayo Vallecano pada 13 Agustus.

(Antara)

Baca Juga:
Sesumbar Pemain Real Madrid, Ingin Borong Enam Gelar Musim Ini

Load More