Husna Rahmayunita
Pemain muslim Leicester City, Wesley Fofana, yang ditarik keluar Brendan Rodgers agar bisa berbuka puasa. (MOLLY DARLINGTON / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea disebut belum puas belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Terbaru, klub top Inggris itu dikabarkan tertarik memboyong Wesley Fofana dari Leicester City,

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (27/7/2022), Chelsea yang telah mendatangkan Kalidou Koulibaly merasa perlu mendaratkan pemain belakang lainnya karena kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Chelsea menilai Fofana sebagai pemain yang tepat untuk mengisi lini pertahanan mereka setelah dipastikan gagal mendapatkan Nathan Ake dari Manchester City, selain itu The Blues juga masih belum dapat memastikan transfer Jules Kounde.

Fofana saat ini masih memiliki kontrak hingga Juni 2027 mendatang setelah meneken kontrak baru pada Maret lalu bersama Leicester City. Hal ini diyakini membuat The Foxes mematok harga yang besar untuk pemain asal Prancis tersebut.

Wesley Fofana didatangkan oleh Leicester City dari klub Liga Prancis Saint-Etienne pada musim panas 2020 silam dengan biaya transfer mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp533 miliar.

Selama membela Leicester City pemain berusia 21 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 49 pertandingan dengan torehan satu gol serta satu assist dari total 4.062 menit bermain. Selain itu, ia juga menjadi bagian dari skuad The Foxes yang sukses menjuarai Piala FA 2021.

Pada musim lalu, Fofana tercatat hanya tampil sebanyak 11 pertandingan dengan torehan satu gol dari 978 menit bermain karena lebih banyak berkutat dengan cedera patah tulang betis yang ia dapatkan pada Agustus 2021.

Setelah menjalani operasi dan pemulihan, pemain kelahiran Marseille tersebut baru bisa kembali merumput pada Maret 2022.

(Antara)

Load More