Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Bolatimes.com - Pemain Kawasaki Frontale Chanathip Songkrasin mengungkap kesannya usai bertanding lawan penggawa Paris Saint-Germain (PSG)Lionel Messi. Ia menyinggung soal kualitas.

Momen Chanathip Songkrasin melawan Messi ini terjadi di laga PSG vs Kawasaki Frontale pada Rabu (20/7/2022). Pertandingan ini adalah rangkaian tur pramusim Les Parisiens di Asia.

Chanathip Songkrasin menjadi starter di Kawasaki Frontale. Messi juga bermain dari menit pertama bersama PSG.

Hal itu membuat kedua pemain ini saling berhadapan. Menariknya Songkrasin adalah pesepak bola yang dijuluki Messi Thailand.

Kendati begitu, gelandang berusia 28 tahun ini mengakui bahwa levelnya masih sangat jauh dari La Pulga. Nyatanya sepanjang pertandingan Chanathip tidak bisa mencuri bola dari Messi.

Hal itu juga diakui oleh Chanathip Songkrasin. Mendapatkan pengalaman berharga ini, pemain berjuluk Messi Thailand itu terpacu untuk bekerja lebih keras.

Adapun pertandingan antara PSG melawan Kawasaki Frontale berhasil dimenangkan oleh Les Parisiens dengan skor 2-1. Lionel Messi dan Arnaud Kalimuendo menyumbangkan masing-masing satu gol dan hanya dibalas sebiji gol dari Kazuya Yamamura.

Pada laga tersebut, Chanathip Songkrasin bermain sebagai starter dan merasakan duel melawan Messi selama 56 menit sebelum ia ditarik dan digantikan oleh Joao Schmidt. Sedangkan La Pulga akhirnya diganti pada menit ke-62 oleh Mauro Icardi.

Load More