Husna Rahmayunita
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi (kiri) dan pemain tengah Kawasaki Frontale Chanathip Songkrasin (kanan) berebut bola selama laga pramusim PSG di Stadion Nasional, Tokyo, Jepang pada 20 Juli 2022. Kazuhiro NOGI / AFP

Bolatimes.com - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi mengantarkan timnya menang 2-1 atas klub Jepang Kawasaki Frontale di laga pramusim, Rabu (20/7/2022). Messi mencetak satu gol.

Messi membuka skor pada menit ke-32. Pemain Argentina itu sendiri sempat dihalau sang kiper tetapi kemudian membawa PSG unggul setelah mengarahkan tembakan ke sudut gawang dari dalam kotak penalti.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Tokyo itu, tiga bintang PSG yakni Messi, Neymar dan Kylian Mbappe semuanya menjadi starter.

Mbappe beberapa kali gagal mencetak gol karena dihalau kiper Jung Sung-ryong pada babak pertama setelah berpadu apik dengan Messi.

Tetapi skuad PSG yang banyak berubah pada babak kedua hanya bisa mencetak satu gol lagi melalui pemain pengganti Arnaud Kalimuendo.

Menang 2-1 di laga pramusim pertama, Manajer baru PSG Christophe Galtier senang dengan latihan melawan tim di tengah musim domestik mereka.

"Ada sejumlah fase permainan yang bagus dan beberapa kombinasi serangan yang bagus," kata dia seperti dikutip AFP, Kamis (21/7/2022)

"Saya menyukai cara kami menempatkan mereka dalam tekanan tinggi yang menghasilkan beberapa peluang berbahaya."

Ia pun mengakui Kawasaki beberapa kali menyulitkan PSG, tetapi Les Parisiens akhirnya bisa lepas dari situasi tersebut.

"Kami membuat lawan mendapatkan terlalu banyak peluang di depan gawang kami," kata Galtier.

(Antara)

Load More