Kamis, 06 Oktober 2022
Husna Rahmayunita : Selasa, 19 Juli 2022 | 14:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Robert Lewandowski resmi bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Ia merupakan pemain Polandia kedua yang merapat ke Blaugrana, sebelumnya ada nama Ben Lederman.

Ben Lederman merupakan pemain Polandia pertama yang bergabung dengan Barcelona. Pemain kelahiran Amerika Serikat itu pada 2011 bersama keluarganya pindah ke Barcelona. Kepindahan itu agar Ben bisa bergabung ke akademi La Masia.

Ben pun masuk ke akademi La Masia. Ben yang membela tim Polandia U-22 ini menimba ilmu sepak bola di akademi La Masia pada rentang waktu 2011 hingga 2015.

Sayang kariernya Ben tak bisa menembus tim utama Barcelona. Pada 2018, Ben yang sempat bermain di tim U-18 Barcelona pindah ke klub Belgia, Gent.

Tak pernah mampu tunjukkan skillnya bersama tim junior Barcelona, Ben pada akhirnya mendapat kontrak profesional pada 2020 oleh klub Israel, Hakoah Amidar Ramat Gan.

Terlepas dari itu, Robert Lewandowski semringah akhirnya bisa bergabung ke Barcelona. Ia diboyong dari Bayern Munchen dengan status bebas transfer.

"Saya sangat senang berada di sini. Sangat mudah untuk memutuskan datang ke Barcelona," ucap Lewandowksi mengutip dari laman resmi Barcelona.

Ditambahkan oleh pemegang dua sepatu emas itu, bahwa kedatangannya ke Barcelona ialah untuk membawa klub Catalan ini kembali ke puncak kejayaan.

"Barca telah kembali. Saya pikir saya bisa membantu mengembalikan tim ini ke puncak sepak bola Eropa," ungkap Lewandowski.

"Ini adalah hari-hari yang panjang. Saya harap kami memulai dengan kemenangan. Saya suka meraih gelar juara dan ini adalah babak baru bagi saya dan tantangan baru,"

Eks bomber Dortmund itu juga menyebut bahwa soal metode kepelatihan Xavi. Lewandowksi menegaskan bahwa ia sangat familiar dengan gaya kepelatihan Xavi.

"Saya sudah berbicara dengan Xavi dan saya tahu tentang ide-idenya. Dia adalah pemain hebat dan memiliki masa depan yang hebat,"

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetyo)

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Hajar Sevilla, Barcelona Menang Tipis Lawan Mallorca