Kamis, 06 Oktober 2022
Husna Rahmayunita : Minggu, 17 Juli 2022 | 07:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Striker Polandia Robert Lewandowski memutuskan hengkang dari Bayern Munich ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Tersaji sederet fakta menarik kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona.

Hijrahnya Robert Lewandowski ke Blaugrana menuai sorotan. Sempat tarik ulur, kedua belah pihak akhirnya sepakat menjalin kerja sama.

Negosiasi tersebut terjadi setelah Lewandowski secara terbuka memberikan pernyataan bahwa dirinya ingin hengkang di musim panas ini, meski kontraknya dengan Bayern Munich masih tersisa satu tahun.

Berikut fakta-fakta menarik kepindahan Lewandowski dari Bayern ke Barcelona.

1. Bayern sempat bersikukuh mempertahankan Lewandowski

Mulanya, Bayern Munich berusaha untuk mempertahankan Lewandowski, dan hendak memperpanjang kontrak dengan pemain tersebut.

Hal tersebut membuat tawaran Barcelona sempat ditolak oleh Bayern Munich, bahkan sampai dua kali.

2. Kondisi keuangan Barcelona sempat menjadi kendala

Salah satu alasan tawaran Barcelona tersebut ditolak oleh Bayern karena klub asal Jerman itu mengetahui kondisi keuangan Barcelona, yang disebut-sebut tidak begitu baik. Hal tersebut menjadikan mereka sulit mewujudkan kepindahan Lewandowski.

3. Kerjasama sponsor baru

Kendala terkait dengan permasalahan keuangan tersebut bisa terselesaikan karena adanya kerjasama sponsor baru dengan Spotify, dan kontrak hak siar yang didapat dalam dua minggu terakhir.

4. Habiskan 800 miliar untuk transfer Lewandowski

Kerjasama tersebut menjadikan Barcelona berani menaikkan tawaran hingga 40 juta euro untuk Lewandowski. Bahkan Barcelona juga memasukkan bonus-bonus hingga total 50 juta euro atau setara dengan Rp 800 miliar untuk nilai transfer Lewandowski.

5. Proposal sudah diterima Bayern

Kabarnya, Bayern sudah menerima proposal mengenai transfer Lewandowski tersebut. Saat ini, Bayern sudah mempersilahkan Lewandowski mengurus kepindahannya.

6. Dikontrak selama tiga tahun

Diketahui, Robert Lewandowski akan menandatangani kontrak selama tiga tahun. Lewandowski merupakan pembelian keempat Barcelona di musim panas ini.

Sebelumnya, Barcelona telah membeli Franck Kessie, Andreas Christensen, dan Raphinha.

7. Tidak ikut pemotretan skuad Die Roten

Mengetahui dirinya resmi akan ditransfer ke Barcelona, Lewandowski tidak akan ikut pemotretan skuad Die Roten 2022/2023, dan juga tidak dibawa ke tur Amerika Serikat.

Namun, Lewandowski akan tetap pergi ke Amerika Serikat, dan klub barunya yaitu Barcelona apabila proses kepindahannya telah selesai.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

(Suara.com)

BACA SELANJUTNYA

3 Pemain yang Terancam Jadi Korban Andai Lionel Messi Balik ke Barcelona