Husna Rahmayunita
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Paul Pogba mantap meninggalkan Manchester United dan kembali ke klub lamanya, Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Dia disebut akan segera melakukan tes media sebelum penandatangan kerja sama. Juventus menyodorkan kontrak berdurasi empat tahun kepadanya.

Mengutip laporan Gazzetta dello Sport vs Sky Sports, Rabu (6/7/2022), Paul Pogba akan menerima pendapatan sebesar 10 juta euro (sekitar Rp154 miliar) bersih per musim, yang terdiri atas 7,5-8 juta euro gaji ditambah bonus.

Sejak awal bulan lalu, dia telah berstatus bebas kontrak setelah dirinya dan Manchester United sepakat untuk tidak melakukan kerja sama yang sebelumnya telah terjalin selama enam tahun.

Kedatangan Paul Pogba ke Juventus secara gratis ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada 2012 pemain asal Prancis tersebut pindah ke Bianconeri usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester United dan merasakan empat musim yang sukses di Turin.

Lalu pada 2016, Paul Pogba kembali ke Old Trafford setelah Manchester United menebusnya dari Juventus dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dunia saat itu.

Pada 1 Juni lalu, Manchester United mengkonfirmasi kepergian Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya akan habis pada akhir bulan nanti.

Selama membela Manchester United sejak 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

(Antara)

Load More