Husna Rahmayunita
Nuno Espirito Santo (Miguel Riopa/AFP)

Bolatimes.com - Nuno Espirito Santo punya pekerjaan baru setelah dipecat dari jabatan manajer Tottenham Hotspur. Ia kini direkrut oleh klub top Arab Saudi Al Ittihad.

Nuno Espirito Santo didapuk menjadi Al Ittihad usai 'dibuang' Tottenham dan dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

"Sebuah kehormatan bisa bergabung dengan klub tersukses di Arab Saudi Al Ittihad. Sampai jumpa," kata Nuno Santo dalam video singkat yang dibagikan Al Ittihad lewat akun Twitter resmi klub, @ittihad.

Juru taktik asal Portugal itu sebelumnya dipecat oleh Tottenham pada November tahun lalu, hanya setelah empat bulan menduduki jabatannya.

Rentetan hasil mengecewakan yang ditutup dengan kekalahan kandang 0-3 melawan Manchester United menjadi penyebab utama pemecatan Nuno Santo.

Pelatih berusia 48 tahun itu sebelumnya relatif sukses menangani Wolverhampton selama empat musim, termasuk meraih tiket promosi ke Liga Premier Inggris pada 2018 dan sukses menjaga posisi di kasta tertinggi.

Al Ittihad menjadi tim keenam yang akan ditangani Nuno Santo dalam karier kepelatihannya setelah Rio Ave, Valencia, Porto, Wolverhampton, dan Tottenham.

Musim lalu, Al Ittihad finis di urutan kedua klasemen Liga Arab Saudi dan Nuno Santo tentu perlu bekerja keras jika ingin mengakhiri paceklik gelar juara liga yang terakhir kali diraih pada 2008-2009.

(Antara)

Load More