Kamis, 06 Oktober 2022
Irwan Febri Rialdi : Selasa, 05 Juli 2022 | 07:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Barcelona resmi mendatangkan mantan pemain AC Milan, Franck Kessie. Ini telah diumumkan oleh klub ya ng bermarkas di Camp Nou itu.

Franck Kessie berseragam AC Milan sejak 2017 dan menjuarai Serie A musim lalu. Kini ia akan memulai petualangan baru di La Liga bersama Barcelona.

Gelandang AC Milan Franck Kessie (kiri) merayakan golnya ke gawang Salernitana pada pertandingan sepak bola Serie A Italia pada 4 Desember 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP

Gelandang berusia 25 tahun itu akan dihadirkan pada Rabu (6/7/2022), saat dia akan menandatangani kontrak hingga 2026. Sementara klausul pelepasannya sebesar 500 juta euro.

Barcelona mencapai kesepakatan dengan Kessie pada Maret 2022. Ketika itu, Barcelona harus menunggu hingga kontrak pemain internasional Pantai Gading itu di AC Milan berakhir pada bulan lalu.

"Franck Kessie adalah pemain yang berkontribusi dalam serangan dan pertahanan," bunyi pernyataan Barcelona tentang pemain baru mereka yang dikutip Marca, Senin (4/7/2022).

"Mampu merebut bola kembali di lini tengah, gelandang Afrika ini juga memiliki statistik yang mengesankan sebagai pencetak gol, sebagian karena kemampuannya untuk berlari ke area penalti."

(Suara.com/Syaiful Rachman)

BACA SELANJUTNYA

Hasil Inter Milan vs Barcelona di Liga Champions, Nerazzurri 'Full Senyum' Berkat Gol Hakan Calhanoglu