Husna Rahmayunita
Arsenal resmi rekrut Gabriel Jesus. (dok.Arsenal)

Bolatimes.com - Pemain asal Brasil Gabriel Jesus resmi diboyong Arsenal dari Manchester City. The Gunners telah mengumumkan Gabriel Jesus sebagai rekrutan baru di bursa transfer musim panas kali ini.

Dikutip dari Skysport, pemain berusia 25 tahun itu diboyong dengan biaya 45 juta poundsterling dan dikontrak janga panjang oleh Arsenal. Ia resmi resmi pindah ke Emirates setelah menjalani medis dan menyetujui persyaratan pribadi.

Gabriel Jesus akan mengenakan nomor punggung 9 Arsenal yang saat ini telah kosong setelah Alexandre Lacazette meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Lyon dengan status bebas transfer.

The Gunners telah bekerja hampir enam bulan dengan perwakilan Jesus Marcello Pettinati untuk memastikan mereka berada di posisi terdepan untuk merekrutnya dari City musim panas ini.

Gabriel Jesus menjadi rekrutan keempat klub London utara musim panas ini setelah sebelumnya mereka memboyong Fabio Vieira, Matt Turner dan Marquinhos.

Direktur teknis Arsenal Edu mengatakan: “Kami senang bahwa kami telah mengamankan transfer Gabriel. Semua orang yang mengenal sepakbola dengan baik, tahu kualitas Gabriel Jesus.

"Gabriel adalah pemain yang kami kagumi sejak lama. Dia berusia 25 tahun dan pemain internasional Brasil yang mapan yang telah secara konsisten menunjukkan bahwa dia adalah pemain di level yang sangat tinggi."

"Kami menantikan untuk melihatnya bergabung dengannya. rekan satu tim baru jelang musim baru. Kami semua menyambut Gabriel ke Arsenal,” ujarnya.

Sementara manajer Mikel Arteta sangat gembira dengan kedatangan Gabriel Jesus di skuadnya. "Klub telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk merekrut pemain seperti ini," katanya.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More