Husna Rahmayunita
Selebrasi Christian Pulisic (kiri) setelah mencetak gol untuk Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United pada Rabu (11/5/2022) waktu setempat. ANTARA/Reuters/LEE SMITH

Bolatimes.com - Chelsea selangkah lagi mendapatkan penyerang andalan Leeds United, Raphinha dan hal ini sudah dikonfirmasi pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Raphinha memang benar-benar menjadi komoditi panas di bursa transfer musim panas 2022, Chelsea akan jadi pelabuhan baru baginya.

Dilansir dari Football London, Leeds United disebut sudah menerima bayaran 55 juta poundsterling atau sekitar Rp995 miliar.

Dana itu didapat dari Chelsea, kondisi saat ini disebut hanya tinggal menunggu kesepakatan pribadi dengan Raphinha.

Raphinha menjadi target utama Chelsea setelah resmi melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan meski hanya berstatus pinjaman.

Sejatinya Raphinha bukan seorang striker murni, namun pemain asal Brasil itu dinilai mampu menambah daya gedor lini serang tim.

Selain itu kedatangannya juga bakal jadi ancaman bagi beberapa pemain Chelsea lain, setidaknya ada tiga nama yang sedang ketar-ketir.

1. Callum Hudson-Odoi

Penyerang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi (Glyn Kirk/AFP)

Pemain ini merupakan pengisi winger di Chelsea dan mampu ditempatkan di sisi kanan maupun kiri. Sudah menjadi andalan The Blues sejak debut di tim senior pada 2017, namun nasibnya berubah sejak Thomas Tuchel datang.

Di musim lalu Callum Hudson-Odoi hanya memainkan 26 pertandingan dan hanya mencetak tiga gol, kurangnya produktivitas sang pemain di depan gawang lawan jadi masalah.

Jika dibandingkan dengan Raphinha yang merupakan seorang finisher sejati, dari 36 pertandingan ia mampu mencetak 11 gol dan tiga assist.

2. Hakim Ziyech

Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech. (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Didatangkan dari Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech sebenarnya mampu nyetel dengan permainan yang diterapkan Thomas Tuchel.

Meski begitu Hakim Ziyech justru dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea, beberapa tim bahkan sudah mengincarnya termasuk AC Milan dan Olympique Lyon.

Hakim Ziyech sudah menampilkan 83 permainan untuk The Blues, namun baru mencetak 14 gol dan 10 assist.

3. Christian Pulisic

Christian Pulisic resmi diperkenalkan ke publik Chelsea. (Twitter/@ChelseaFC)

Di awal kedatangannya, Kapten Amerika ini dielu-elukan bakal jadi mesin gol mengerikan Chelsea. Namun Christian Pulisic justru tampil di bawah performanya saat masih bermain untuk Borussia Dortmund.

Musim lalu ia hanya tampil 36 kali dan baru mencetak 8 gol dengan lima assist, torehan yang tak terlalu mengesankan ketimbang Raphinha.

Bukan tak mungkin Tuchel dengan senang hati akan melepas Christian Pulisic demi mendapatkan Raphinha sebagai tenaga baru di skuadnya.

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More