Husna Rahmayunita
Winger Leeds United, Raphinha. [JON SUPER / AFP]

Bolatimes.com - Chelsea dikabarkan selangkah lagi mendapatkan pemain incaran Arsenal dan Barcelona, Raphinha pada bursa transfer musim panas ini.

Raphinha sebelumnya memperkuat Leeds United dan menjadi salah satu pemain yang mendapat banyak minat dari klub besar Eropa.

Barcelona menjadi tim paling berminat untuk mendapatkan tanda tangan winger timnas Brasil itu. Namun, kesulitan finansial membuat Blaugrana tak bisa bergerak dengan leluasa untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Situasi itu membuat Arsenal masuk dalam perburuan tetapi Chelsea dikabarkan jadi salah satu tim yang juga berminat dan kini bahkan diperkirakan punya kans paling besar untuk merekrut Raphinha.

Kans Chelsea untuk menggaet Raphinha diperbesar atas pernyataan sang pemain yang jika hengkang dari Leeds United, ingin bergabung denganklub yang tampil di Liga Champions musim depan.

Chelsea jelas termasuk dalam daftar tim itu sementara Arsenal musim depan hanya akan bermain di Liga Europa.

Kabar tersebut disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, Rabu (29/6/2022).

Terkini, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa Chelsea sendiri sudah mengirim proposal resmi kepada sang pemain dan agennya, Deco. Bos Chelsea, Todd Boehly ingin transfer ini segera selesai.

"Chelsea telah mengirim proposal resmi ke Raphinha dan agennya Deco untuk membahas persyaratan pribadi karena Boehly ingin cepat untuk menghindari masalah. Pekerjaan sedang berlangsung," tulis Fabrizio Romano.

Kabar kesepakatan Chelsea dan Leeds untuk Rapinha disebut Fabrizio Romano tidak akan melunturkan ketertarikan The Blues akan winger lincah Manchester City, Raheem Sterling.

Eks Liverpool itu dikabarkan tetap menjadi incaran tim yang dipimpin Thomas Tuchel tersebut.

"Chelsea juga akan mengirim tawaran baru ke Manchester City untuk Raheem Sterling - Tuchel menginginkan dua pemain sayap," tulis Romano.

Dia menyebtu Chelsea telah mencapai kesepakatan penuh dengan Leeds untuk merekrut Raphinha dengan mahar sekitar 60-65 juta poundsterling atau sekitar Rp1 hingga 1,1 triliun.

"Chelsea dan Leeds telah mencapai kesepakatan penuh untuk Raphinha! Tawaran resmi diterima sekitar 60-65 juta pounds [termasuk bonus]. Nominal di luar bonus akan dibayarkan segera. Kedua klub sudah sepakat," tulis Fabrizio Romano.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More