Irwan Febri Rialdi
Selebrasi penyerang Gabriel Jesus setelah mencetak hat-trick di partai leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (10/1/2019) dini hari tadi. Dalam laga itu Manchester City menggulung lawannya Burton Albion dengan skor 9-0. [Paul ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Arsenal diklaporkan tengah merayu penyerang Manchester City Gabriel Jesus pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat,  Arsenal dikabarkan tengah melakukan pembicaraan soal kemungkinan mendatangkan Jesus dengan Manchester City, terlebih posisi penyerang asal Brazil itu kini terancam di lini depan The Citizen.

Manchester City pada bursa transfer musim panas ini akan kedatangan dua penyerang yaitu Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan Julian Alvarez dari River Plate.

Baca Juga:
Perpanjang Kontrak di Ipswich Town, Elkan Baggott Ingin Dapat Banyak Menit Bermain

Meski begitu, diyakini Manchester City masih enggan kehilangan Jesus, namun mereka memahami keinginan dari pemain berusia 25 tahun itu untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, yang sepertinya akan semakin sedikit ia dapatkan musim depan.

Diperkirakan Manchester City mematok harga 58 juta euro atau sekitar Rp906 miliar untuk Jesus dan saat ini Arsenal adalah tim yang paling terdepan untuk mendapatkan jasa mantan pemain Palmeiras tersebut.

Pada musim lalu, Gabriel Jesus tercatat tampil pada 41 pertandingan Manchester City di berbagai ajang dan menyumbangkan 13 gol dan 12 assist dari 2.570 menit bermain.

Baca Juga:
Profil Fabio Vieira, Amunisi Baru Arsenal yang Punya Statistik Mentereng

Gabriel Jesus didatangkan Manchester City dari Palmeiras pada Januari 2017 dengan biaya transfer mencapai 32 juta euro (sekitar Rp500 miliar) dan selama lebih dari lima musim berkarier di Etihad, ia telah mencatatkan 236 penampilan dengan torehan 95 gol serta 46 assist.

(Antara)

Baca Juga:
Ketum PSSI Beri Finger Heart ke Shin Tae-yong usai Bawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023

Load More