Husna Rahmayunita
Gelandang serang Porto, Fabio Vieira. [AFP]

Bolatimes.com - Gelandang serang Porto Fabio Vieira dilaporkan sepakat untuk bergabung ke Arsenal, Hal itu dikabarkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano.

Melalui akun Twitternya, Jumat (17/6/2022), Fabrizio Romano mengumumkan Fabio Vieira telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal. Sang pemain terbang ke London untuk tes medis jelang.

"Arsenal telah mencapai kesepakatan penuh dengan Porto untuk Fabio Vieira. Here We Go!" tulis Fabrizio Romano di Twitter.

"Proposal telah diterima seperti yang dilaporkan sebelumnya."

Menurut Romano, Arsenal akan mengikat Fabio Vieira dengan kontrak lima tahun hingga 2027. Tes medis akan berlangsung hari ini.

"Persyaratan pribadi juga selesai, kontrak hingga Juni 2027. Vieira akan menjalani tes kesehatan pada Jumat," tulis Romano.

Fabio Vieira sendiri disebut tak menunggu lama untuk merespons kesepakatan itu. Bersama sang agen, dia sudah terbang ke London sejak Kamis (16/6/2022) malam untuk menjalani tes medis.

"Vieira dipahami telah menerima proposal Arsenal, lebih dari senang untuk kesempatan ini. Arsenal sekarang sedang mempersiapkan dokumen," tutur Romano.

Fabio Vieira merupakan gelandang serang muda milik Porto yang punya peran penting bagi raksasa Portugal itu musim lalu.

Pemain 22 tahun tersebut tercatat tampil 39 kali bersama The Dragons di semua kompetisi dengan mengemas tujuh gol plus 16 assist.

Meski belum diketahui nominal harganya, Porto dikabarkan sepakat dengan tawaran Arsenal sebesar 35 juta euro kendati Vieira sejatinya diikat klausul rilis sebesar 50 juta euro.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More