Rauhanda Riyantama
Potret aksi Eden Hazard saat Belgia lumat Polandia 6-1 dalam lanjutan UEFA Nations League. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil UEFA Nations League semalam, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Belgia sukses pesta gol ke gawang Polandia, sementara Belanda menang tipis atas Wales.

Belgia sukses melumat Polandia dalam matchday kedua Grup A4, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Pada pertandingan di Stadion King Baudouin, Brussels, Rode Duivels mengalahkan tamunya dengan skor telak 6-1.

Polandia seperti dikutip dari Eurosport, sempat unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski sebelum dibalas oleh Belgia melalui Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard (2), Leander Dendoncker dan Lois Openda.

Baca Juga:
Tunjukkan Skill Berkelas, Momen Pratama Arhan Kolongi Pemain Kuwait

Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A4 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Polandia yang menempati posisi ketiga dengan torehan poin sama.

Di laga lain, Timnas Belanda menang dramatis atas Wales dalam matchday kedua Grup A4 UEFA Nations League 2022-2023. Mereka menang tipis 2-1 di mana gol kemenangan tercipta pada menit akhir.

Duel Wales vs Belanda tersaji di Stadio Cardiff City, Cardiff, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga:
Kecewa Berat Dilibas Timnas Indonesia, Kiper Kuwait Bertekad Tebus Kekalahan

Belanda mampu unggul lebih dulu melalui Teun Koopmeiners pada menit ke-50 lalu disamakan Wales pada menit 90+2 berkat Rhys Norrington-Davies sebelum akhirnya Weghorst menutup laga melalui gol sundulannya.

Kemenangan ini membuat Belanda menduduki puncak klasemen sementara Grup A4 dengan raihan enam poin dari dua laga, sedangkan Wales berada di posisi juru kunci tanpa torehan poin.

Berikut hasil UEFA Nations League semalam, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:
Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik usai Menang Tipis atas Kuwait

Belgia vs Polandia (6-1)
Wales vs Belanda (1-2)
Irlandia vs Ukraina (0-1)
Skotlandia vs Armenia (2-0)

Load More