Rauhanda Riyantama
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-19 usai membobol gawang Gimcheon Sangmu FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal Turnamen Toulon 2022 hari ini, Minggu (5/6/2022) akan memainkan partai pamungkas Grup B untuk menentukan tim mana yang lolos ke semifinal. Ada dua laga yang siap digelar, yakni Venezuela vs Ghana dan Timnas Indonesia U-19 vs Meksiko.

Adalah Timnas Venezuela U-21 vs Timnas Ghana U-20 yang akan tampil pertama di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, pukul 19.00 WIB. Venezuela di atas angin untuk lolos ke semifinal berkat dua kali menang dari dua laga.

Venezuela sebelumnya menang 1-0 atas Timnas Indonesia U-19 di laga perdana, kemudian mengalahkan Meksiko dengan skor 2-1. Jadi, Venezuela setidaknya hanya membutuhkan hasil imbang untuk jadi juara grup dan lolos ke semifinal Turnamen Toulon 2022.

Baca Juga:
Herman Dzumafo Resmi Gabung FC Bekasi City, Atta Halilintar: Bismillah

Sebagai informasi, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal Toulon Cup 2022. Sedengkan runner-up di Grup A, B dan C dicari yang terbaik dengan perhitungan poin paling tinggi.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Meksiko U-23 pukul 22.00 WIB. Skuat Garuda Nusantara masih berpeluang lolos ke semifinal dengan catatan berikut ini.

Jika ingin menjadi juara Grup B, Timnas Indonesia U-19 wajib menang atas Meksiko, sedangkan Venezuela dikalahkan Ghana. Sementara untuk mendapatkan status runner-up terbaik, Ronaldo Kwateh cs wajib menang atas Meksiko sembari berharap runner-up Grup C gagal meraih enam poin.

Baca Juga:
Mengenal Samuel Silalahi, Pesepak Bola Berdarah Batak yang Kini Main di Liga Norwegia

Saat ini posisi satu, dua, dan tiga Grup C dihuni oleh Kolombia, Jepang, dan Comoro dengan koleksi poin yang sama, yakni empat. Di laga pamungkas, Jepang menghadapi Kolombia dan Comoro berduel melawan Aljazair.

Berikut jadwal Grup B Turnamen Toulon 2022 hari ini, Minggu (5/6/2022).

19.00 WIB Venezuela vs Ghana

Baca Juga:
Harry Kane Bertekad Pecahkan Rekor Gol Wayne Rooney di Timnas Inggris

22.00 WIB Indonesia vs Meksiko

Load More