Husna Rahmayunita
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada laga melawan Liverpool. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP).

Bolatimes.com - Striker asal Polandia, Robert Lewandowski, akhirnya memutuskan untuk menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Bayern Munchen.

Dengan kata lain, Robert Lewandowski dipastikan angkat kaki dari Bayern Munchen pada akhir musim panas ini dan mengakhiri masa kebersamaan yang telah terjalin selama nyaris satu dekade.

Setelah nantinya resmi berpisah dengan Munchen, ada sejumlah klub papan atas di kompetisi elite Eropa yang bisa menjadi tujuan baru Lewandowski.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat klub yang bisa menjadi tujuan baru bagi Robert Lewandowski seusai meninggalkan Bayern Munchen.

1. Paris Saint-Germain (PSG)

Gol Lionel Messi memastikan PSG meraih gelar Ligue 1 2021/2022. (Foto: AFP)

Pelabuhan baru yang bisa menjadi tujuan Robert Lewandowski ialah Ligue 1, alias kompetisi kasta tertinggi di Prancis. Tentu saja, klub terbaik untuknya ialah Paris Saint-Germain (PSG).

PSG bisa menjadi opsi terbaik untuk melanjutkan petualangannya di Eropa. Apalagi, klub yang berbasis di Paris ini memiliki kemampuan yang hebat dari segi finansial.

Lewandowski bisa juga bermain satu klub dengan sederet bintang sepak bola dunia seperti Lionel Messi, Neymar, hingga Kylian Mbappe.

2. Barcelona

Barcelona dikalahkan Eintracht Frankfurt 2-3 di leg kedua Liga Europa, Jumat (25/4/2021). (AFP/Lluis Gene)

Salah satu klub yang sebetulnya membutuhkan jasa Robert Lewandowski dibanding klub mana pun ialah Barcelona.

Sebab, El Barca sudah gagal mewujudkan ambisinya untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Oleh karena itu, Lewandowski bisa jadi opsi penggantinya.

Meskipun demikian, Barcelona tentu saja harus melepas sejumlah penyerang lainnya apabila ingin mendatangkan Lewandowski.

Sebab, saat ini ada beberapa pemain yang berada di posisi yang sama seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Martin Braithwaite, hingga Ferran Torres.

3. Manchester United

Bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho. (Twitter)

Kehadiran Erik Ten Hag sebagai nakhoda baru Manchester United bisa menjadi salah satu alasan kuat bagi Robert Lewandowski untuk mampir ke Liga Primer Inggris.

Sebab, Erik Ten Hag digadang-gadang bakal membawa The Red Devils memasuki era baru setelah sejumlah pelatih sebelumnya gagal membuahkan gelar.

Selain itu, kepergian Edinson Cavani juga bisa jadi alasan untuk Lewandowski meniti kariernya di Old Trafford. Dia bisa berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini serang tim Setan Merah.

4. Borussia Dortmund

Pemain Borussia Dortmund, Tom Rothe. (AFP)

Kembali memperkuat Borussia Dortmund barangkali menjadi salah satu opsi terbaik bagi Robert Lewandowski pascameninggalkan Bayern Munchen.

Pasalnya, Borussia Dortmund, yang juga berstatus sebagai mantan klubnya, baru saja kehilangan striker andalannya, yakni Erling Haaland.

Tentu saja, Lewandowski bisa kembali melanjutkan pengabdiannya bersama Dortmund yang sebelumnya telah dimulai sejak tahun 2010.

Apalagi, selama kariernya memperkuat Dortmund, ia sudah menyumbang 1-3 gol dan 42 assist dari total 187 penampilannya. 

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More