Husna Rahmayunita
Para pemain Real Madrid merayakan gol Vinicius Junior pada pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, Paris, pada 28 Mei 2022. (FRANCKFIFE/AFP)

Bolatimes.com - Fakta menarik usai Real Madrid berhasil menyabet trofi Liga Champions 2021-2022 setelah melibas Liverpool dengan skor 1-0, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Real Madrid kembali mengandaskan harapan Liverpool seperti pada edisi Liga Champions 2017/2018. Vinicius Junior menjadi penentu kemenangan Los Blancos setelah mencetak gol di babak kedua pada laga yang digelar dini hari tadi.

Ini menjadi koleksi trofi Liga Champions/Piala Champions ke-14 yang diraih oleh Real Madrid. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti juga mencatat rekor baru di Liga Champions.

Berikut fakta-fakta menarik Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-2022 seperti dihimpun dari lama resmi UEFA.

  1. Real Madrid kini telah memenangkan Piala Eropa dua kali lebih banyak daripada klub lain (AC Milan telah memenangkan tujuh); mereka telah memenangkan semua delapan besar di mana mereka telah bermain di era Liga Champions UEFA.
  2. Carlo Ancelotti adalah pelatih pertama yang memenangkan Liga Champions empat kali; dia juga satu-satunya yang membawa tim ke lima final.
  3. Karim Benzema menyelesaikan musim ini sebagai top skor Liga Champions 2021/22 dengan 15 gol.
  4. Benzema, Dani Carvajal dan Luka Modri semuanya menyamai rekor lima gelar Liga Champions UEFA milik Cristiano Ronaldo.1-0 sekarang adalah skor paling umum di final Liga Champions UEFA.
  5. Ini adalah final keenam – dan ketiga berturut-turut – yang hanya menampilkan satu gol; lima telah selesai baik 1-1 dan 2-1.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More