Husna Rahmayunita
Penjaga gawang Real Madrid Belgia Thibaut Courtois mengangkat trofi Liga Champions setelah kemenangan Madrid dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei 2022. Paul ELLIS/AFP

Bolatimes.com - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois meraih gelar pemain terbaik di final Liga Champions 2021-2022 setelah tampil menawan saat menghadapi Liverpool.

Pada pertandingan yang digelardi Stade de France di Saint-Denis, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Real Madrid menang 1-0. Thibaut Courtois sukses menjaga gawang timnya hingga tak kebobolan.

Beberapa kali mementahkan peluang gol Liverpool termasuk dari duo bomber Mohamed Salah dan Sadio Mane, Thibaut Courtois menjadi pahlawan yang menjaga gawang Madrid gagal dibobol The Reds.

Real Madrid sendiri memastikan gelar juara Eropa yang ke-14 setelah gol semata wayang Vinicius Junior pada menit ke-59 yang menyambut umpan silang Federico Valverde memastikan Los Blancos menang 1-0.

"Dia melakukan penyelamatan penting pada saat-saat kritis dalam babak pertama ketika Liverpool mendominasi dan penyelamatan luar biasa yang menggagalkan upaya Salah pada menit-menit terakhir," kata panel UEFA Technical Observer dalam laman Liga Champions.

Menurut mantan gelandang Madrid, Sami Khedira, Thibaut Courtois pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini karena efektivitas dia menjadi faktor penentu dalam laga final ini.

Tapi Khedira angkat topi kepada Liverpool yang disebvtnya telah melewati musim yang luar biasa hebat dan menjadi tim yang lebih baik dalam laga final ini.

(Antara)

Load More