Husna Rahmayunita
Ekspresi Carlo Ancelotti usai antar Real Madrid juara Liga Champions 2021-2022. (AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak menyangkan timnya keluar sebagai juara Liga Champions 2021-2022 setelah menumbangkan Liverpool di partai final, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti mengakui pertandingan lawan Liverpool bukanlah laga yang mudah meski akhirnya Los Blancos keluar sebagai juara.

"Saya tak menyangka. Ini pertandingan yang berat, kami tertekan pada babak pertama tetapi pada akhirnya dengan semua pertandingan yang kami mainkan, saya kira kami pantas menjuarai kompetisi ini," kata Ancelotti kepada BT Sport seperti dikutip dari laman Liga Champions

Ia pun memberikan apresiasi kepada Vinicius Junior dan kawan-kawan atas torehan yang berhasil diukir. Baginya, Real Madrid berhasil menunjukkan kualitasnya.

"Ini sungguh klub yang fantastis dan skuad sangat berkualitas serta berkarakter mental yang kuat," imbuhnya.

Sementara itu, kiper Real Madrid Thibaut Courtois menyatakan dirinya sudah bertekad untuk menang lawan Liverpool.

Di partai final Minggu dini hari, Liverpool tampil sangat dominan dan beberapa kali membuat peluang gol yang jika saja bukan Madrid mungkin sudah lebih dari dua gol mereka ciptakan.

Namun Liverpool berulang kali gagal menundukkan Courtois, selain beberapa kali pula dihadang oleh barisan belakang Madrid, khususnya Dani Carvajal, Casemiro, dan David Alaba.

Dewi Fortuna lebih memihak kepada Real Madrid. El Real menang 1-0 lewat gol tunggal Vinicius Junior sedangkan gol Karim Benzema dianulir oleh wasit.

Courtois lantas dinobatkan sebagai permain terbaik di pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool.

"Saya harus memenangkan final demi karir saya, agar nama saya dihormati. Saya sungguh bahagia dan bangga kepada penampilan tim saya," kata Courtois.

"Kami telah mengalahkan klub-klub terbaik di dunia. City dan Liverpool luar biasa hebat musim ini, Liverpool memainkan pertandingan yang hebat tapi kami punya satu peluang gol dan kami mencetaknya," pungkasnya.

(Antara)

Load More