Husna Rahmayunita
Kylian Mbappe sukses mencetak tiga gol dalam kemenangan Paris Saint Germain atas AS Monaco di Parc des Princes, Senin (22/4/2019) dini hari WIB. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe menyadari telah membuat kecewa Real Madrid lantaran memilih bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) untuk lima musim mendatang.

Untuk 'menebus dosa', ia pun berjanji akan mendukung Real Madrid di laga final Liga Champions nanti. Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada Sabtu (28/5/2022).

Kylian Mbappe memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama PSG hingga 2025 ketimbang menerima pinangan Real Madrid.

LaLiga marah menanggapi perpanjangan kontrak Mbappe itu dengan mengatakan akan mengajukan gugatanj kepada badan sepak bola Eropa UEFA dan bahwa tawaran terbaru PSG telah "menyerang stabilitas ekonomi" sepak bola Eropa.

Tawaran Real untuk mendapatkan Mbappe juga ditolak tahun lalu. Ia berterima kasih kepada Real Madrid dan presiden Florentino Perez atas minatnya mengontrak dia.

"Saya sadar akan kesempatan dan hak istimewa yang saya miliki karena didambakan oleh lembaga semacam itu. Saya bisa membayangkan kekecewaan mereka," tulis dia di Twitter seperti dikutip Reuters, Senin (23/5/2022).

"Saya akan menjadi pendukung terbesar mereka dalam final Liga Champions di Paris, rumah saya."

Pemain yang mencetak 39 gol dan memberikan 26 assist untuk PSG dalam semua kompetisi musim ini tersebut menyatakan akan "terus berkembang" bersama klubnya.

“Saya yakin bahwa saya dapat terus berkembang di sini, di klub yang memberikan segala cara untuk mencapai puncak,” kata Mbappe. “Saya sangat senang bisa terus berkembang di Prancis…”

Pemain berusia 23 tahun itu dijadwalkan berbicara dalam konferensi pers bersama presiden klub PSG Nasser al-Khelaifi pada Senin, demikian dimuat Antara.

Load More