Rauhanda Riyantama
Tunggal putra tim Harimau, Chico Aura Dwi Wardoyo. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Dua wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melenggang ke perempatfinal nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Chico Aura Dwi Wardoyo melewati babak 16 besar dengan mengalahkan tunggal putra Kamboja, Sok Rikreay. Tunggal putra kelahiran Papua itu menang dua game langsung dengan skor 21-10, 21-12.

Di perempatfinal, Chico sudah ditunggu wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh yang melewati babak 16 besar dengan mengalahkan wakil Filipina, Ros Leonard Pedrosa 21-16, 21-6.

Baca Juga:
Sambut Liga 1 Musim Depan, Madura United Gaet Dua Pemain U-18

Di laga lain, Apriyani/Fadia melaju ke perempat final dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Thi Phuong Hong Dinh/Thai Hoai Do.

Pasangan baru Indonesia ini mendapat cukup perlawanan dari wakil Vietnam kendati masih mampu meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Di perempat final, Apriyani/Fadia akan menghadapi lawan tangguh. Mereka sudah ditunggu unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kitithrakul/Rawinda Prajongjai yang mendapat jatah bye.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Senang, Asnawi Mangkualam Absen Bela Timnas Indonesia U-23

Sebelum Chico dan Apriyani, Indonesia sudah lebih dulu meloloskan satu wakil ke perempat final SEA Games 2021 yakni Putri Kusuma Wardani.

Putri KW lolos ke babak delapan besar setelah menjinakkan perlawanan wakil tuan rumah Nguyen Thuy Linh dua game langsung dengan skor 21-9, 21-17.

Baca Juga:
Intip Gaya Aura Kasih Olahraga Golf, Netizen Terpincut: Sempurna

Load More