Rauhanda Riyantama
Pemain Liverpool Kostas Tsimikas rayakan gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022). [AFP/Glyn Krik]

Bolatimes.com - Link live streaming Southampton vs Liverpool dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris di St. Mary's Stadium, Rabu (18/5/2022) pukuk 01.45 dini hari WIB. The Reds mengusung misi wajib menang demi meraih gelar musim ini.

Jika seri atau kalah lawan Southampton, maka Liverpool harus merelakan gelar juara Liga Inggris jatuh ke tangan Manchester City.

Saat ini Liverpool ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan raihan 86 poin dari 36 laga. Pasukan Jurgen Klopp terpaut empat poin dari Manchester City di puncak yang sudah bermain 37 kali.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Laga Penentuan Southampton vs Liverpool

Andai seri lawan Southampton nanti, Liverpool sejatinya masih bisa menyamai perolehan poin Manchester City andai sang rival di pekan pamungkas nanti, sementara di sisi lain Liverpool menang.

Akan tetapi, selisih gol kedua tim kini sudah cukup jauh. Liverpool punya selisih gol +65, sementara Manchester City cukup superior di angka +72. 

Liverpool memang wajib menang di St. Mary's untuk terus menjaga asa juara Liga Inggris, namun konsentrasi mereka mungkin bakal terpecah dengan final Liga Champions.

Baca Juga:
Banyak Pemain yang Hengkang, Manajer Persipura Ungkap Alasan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah mengisyaratkan bakal mengistirahatkan dua pemain pilar The Reds, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah lawan Southampton, agar keduanya bisa bugar dan bebas cedera untuk laga final Liga Champions kontra Real Madrid yang akan dihelat 29 Mei nanti.

Apa pun itu, kans Liverpool untuk meraih quadruple alias empat gelar musim ini masih terbuka, setelah mereka telah mengamankan gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Namun untuk Liga Inggris dan Liga Champions, Liverpool tampaknya memang harus memilih salah satu, sebagaimana cedera demi cedera kini mulai menghantam skuad The Reds.

Baca Juga:
Rionny Mainaky Andalkan Sektor Ganda untuk Kalahkan Thailand di Final SEA Games 2021

Sebagai informasi tambahan, pada pekan pamungkas Liga Inggris 2021/2022 nanti Liverpool akan menjamu Wolves di Anfield, sementara Manchester City juga akan bermain kandang melawan Aston Villa di Etihad Stadium.

Pertandingan menentukan tersebut bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan ini: link live streaming Southampton vs Liverpool.

Baca Juga:
Viral Tingkah Aneh Pemain Liga Bulgaria Guling-guling di Tanah buat Ulur Waktu Pertandingan

Load More