Rauhanda Riyantama
Para pemain Arsenal nampak kecewa usai dihajar Newcastle United 0-2. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris usai Arsenal dipermalukan Newcastle United dalam laga pekan ke-37, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Bertanding di Stadion St James' Park, The Gunners tumbang dengan skor 0-2.

Newcastle secara luar biasa berhasil membungkam tamunya dengan skor 2-0 berkat gol bunuh diri Ben White dan gol menit akhir Bruno Guimaraes

Newcastle mengawali laga ini dengan cemerlang di bawah dukungan besar fans mereka dalam pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Juventus DItahan Imbang Lazio 2-2

Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-37 ketika Allan Saint-Maximin menusuk dari sayap sampai tepi kotak penalti, tetapi tembakan mendatarnya ditepis oleh kiper Aaron Ramsdale.

Tak lama kemudian terobosan terjadi setelah turun minum ketika Joelinton bergerak dai sayap kiri untuk melepaskan umpan silang yang malah diteruskan oleh Ben White masuk gawang sendiri.

Tuan rumah Newcastle menciptakan banyak peluang untuk menggandakan keunggulan, tetapi akhirnya baru bisa menambah gol pada menit ke-85 ketika bola memantul dari Ramsdale malah masuk jalur berlari Guimareas yang tak ayal memasukkan bola ke gawang The Gunners.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Dihajar Newcastle United, Arsenal Terancam Gagal Finis di Zona Liga Champions

Kemenangan pertama Newcastle dalam pertandingan liga atas Arsenal sejak April 2018 itu membuat tim asuhan Eddie Howe naik ke peringkat 12 klasemen setelah sampai Natal tahun lalu berkutat dalam posisi tiga terbawah Liga Inggirs.

Sementara bagi Arsenal, kekalahan ini layaknya bencana lantaran kans mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan menipis ketika musim menyisakan satu pertandingan lagi.

Arsenal gagal merestorasi posisinya di empat besar. Mereka kini mengoleksi 66 poin dari 37 pertandingan, terpaut dua poin dari rival sekotanya, Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Baca Juga:
Persiapan Toulon Cup, Dzenan Radoncic Mulai Pimpin Sesi Latihan Timnas Indonesia U-19

Berikut klasemen Liga Inggris 2021/2022 hingga pekan ke-37, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB:

Klasemen Liga Inggris 2021/2022 hingga pekan ke-37. [Flash Score]

Load More