Irwan Febri Rialdi
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez selebrasi angkat telpon usai bobol gawang Barcelona. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Striker asal Uruguay, Luis Suarez, mengumumkan bahwa dirinya tak akan memperpanjang kontrak bersama Atletico Madrid yang akan habis pada akhir musim ini. Dia pun bakal hengkang dengan status free transfer.

"Terima kasih kepada semua fan Atletico satu per satu. Cinta yang mereka berikan kepada saya sejak saya tiba sangat mengesankan dan saya tidak akan melupakannya, saya sangat berterima kasih. Juga kepada rekan-rekan saya," kata Luis Suarez seperti dilansir Diario AS, Senin (16/5/2022).

Suarez mengucapkan salam perpisahannya itu usai tampil di laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2021/2022, di mana Atletico ditahan imbang Sevilla 1-1 di Estadio Wanda Metropolitano, Senin dini hari WIB tadi.

Baca Juga:
Komentar Jordi Amat usai Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan Myanmar di SEA Games 2021

"Saya coba membalasnya dengan aksi di lapangan. Saya memberikan diri saya 200 persen ke klub yang membuka pintu untuk saya (Atletico)," sambung penyerang 35 tahun asal Uruguay itu.

"Saya akan membawa kasih sayang ini berjalan dengan saya setiap hari, setelah tidak dapat menikmati (banyak) waktu saya dengan orang-orang yang saya cintai musim lalu. Saya membawa Atletico bersama saya di hati saya. Ayo Atleti," tandasnya.

Suarez tiba di Atletico pada musim panas 2020 dalam keadaan yang mengejutkan, setelah menghabiskan enam tahun sebelumnya bersama klub rival Barcelona.

Baca Juga:
Dua Kali Kartu Kuning, Asnawi Mangkualam bakal Absen di Semifinal SEA Games 2021?

Suarez dengan cepat menjadi favorit suporter Atletico saat menjalani musim debut dengan mencetak 21 gol dalam kesuksesannya meraih gelar Liga Spanyol.

Musim keduanya, yakni musim 2021/2022 ini relatif kurang sukses, meski Suarez masih bisa mencetak 13 gol dan 3 assist dari 43 pertandingan lintas ajang bersama Atletico.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Baca Juga:
Eks Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Akui Rindukan Sosok Hamka Hamzah

Load More