Rauhanda Riyantama
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah) mencetak gol pembuka dari titik penalti saat mengalahkan Arsenal 3-0 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 12 Mei 2022. Glyn Kirk/AFP

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur memetik kemenangan penting atas Arsenal dengan skor 3-0 dalam derbu London, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat Spurs menghidupkan asa finis empat besar Liga Inggris.

Padahal kemenangan di kandang musuh bebuyutan semestinya memastikan memastikan Arsenal finis empat besar pertamanya sejak 2016 dan sekaligus masuk Liga Champions. Namun hal itu tak terjadi karena mereka justru tampil tertekan.

Harry Kane membuka skor dari titik penalti pada menit ke-22 sebelum pemain Arsenal Rob Holding diusir ke luar lapangan karena dihukum kartu kuning kedua 10 menit kemudian. Kedua pelanggaran Holding terjadi karena dia sembrono menekel Son Heung-min.

Baca Juga:
Hasil Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Menang, Indonesia ke Semifinal

Sundulan Kane kemudian mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-37 yang seketika membuat fans Tottenham berada dalam suka cita.

Volume kegembiraan semakin besar terjadi segera setelah turun minum setelah Son melepaskan tembakan yang melewati hadangan kiper Aaron Ramsdale guna menciptakan gol liga yang ke-21 pemain ini sepanjang musim ini yang membunuh asa bangkit Arsenal.

Tottenham bahkan bisa menang lebih banyak tetapi mereka tetap menempati urutan kelima, sedangkan Arsenal masih menduduki tempat keempat.

Baca Juga:
Viral Momen Anders Antonsen Ganti Celana di Tepi Lapangan, Warganet: Ngelawak Mulu

Namun jarak di antara kedua tim kini hanya terpaut satu poin. Keduanya sama-sama menyisakan dua pertandingan lagi, namun Tottenham memiliki selisih gol jauh lebih baik.

Arsenal menghadapi Newcastle United dalam laga tandang dan juga laga kandang melawan Everton, sedangkan Tottenham menjamu Burnley dan mengakhiri musim dengan melawat Norwich City yang sudah terdegradasi, demikian Reuters seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Prediksi Line Up Tim Voli Putra Indonesia di SEA Games 2021, Rivan Nurmulki Tumpuan

Load More