Rauhanda Riyantama
Pemain Inter Milan merayakan gol Marcelo Brozovic dalam pertandingan Serie A lawan Spezia pada 16 April 2022. ANTARA/REUTERS/JENNIFER LORENZINI

Bolatimes.com - Inter Milan sukses memetik kemenangan penting saat menghadapi Empoli dengan skor 4-2. Hasil ini membuat Nerazzuri merebut posisi puncak klasemen dari tengan AC Milan.

Pada pertandingan pekan ke-35 Liga Italia yang dihelat di Giuseppe Meazza, Jumat (6/5/2022) malam WIB, Inter Milan lebih dulu dikejutkan oleh gol cepat Empoli yang dicetak oleh Andrea Pinamonti di menit kelima.

Tertinggal 0-1 membuat Inter menaikan serangannya, namun gagal karena buruknya penyelesaian akhir. Sementara Pinamonti sempat mencetak gol keduanya di menit ke-10 namun dianulir karena offside setelah meninjau VAR.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Kena Bantai Vietnam, Ketum PSSI Ambil Tindakan Tegas ke Shin Tae-yong

Sementara usaha Inter untuk menyamakan kedudukan di menit ke-15 gagal setelah sepakan voli Nicolo Barella masih membentur tiang gawang tim tamu. Sedangkan usaha Lautaro Martinez masih melenceng dari sasaran.

Namun Empoli akhirnya yang mampu memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Kristian Asslani di menit ke-28. Inter akhirnya mendapatkan gol di menit ke-40 hasil gol bunuh diri Simone Romagnoli.

Pada menit ke-44, Lautaro sukses mencetak gol dan membuat skor sama kuat 2-2 di menit ke-44. Hasil imbang tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Juventus Kena Comeback, Tumbang di Tangan Genoa 1-2

Di babak kedua, Inter masih menguasai pertandingan. Lautaro sukses mencetak gol keduanya setelah menyambar bola di depan gawang di menit ke-64 dan membuat Inter berbalik unggul 3-2.

Tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan 4-2 lewat gol Alexis Sanchez saat laga sudah memasuki injury time. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga.

Hasil itu membuat Inter sementara memuncaki klasemen Serie A dengan 78 poin dari 36 laga, unggul satu poin dari AC Milan yang baru bermain Senin (9/5/2022) dini hari WIB menghadapi Hellas Verona. Sementara Empoli di posisi ke-14 dengan 37 poin.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Hajar Empoli 4-2, Inter Milan Rebut Posisi Puncak Klasemen

Di laga lainnya, Juventus menelan kekalahan menyakitkan atas Genoa pada laga pekan ke-35 Liga Italia, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu, Bianconeri kena comeback hingga kalah dengan skor 1-2.

Hasil tersebut membuat Juventus tetap di posisi empat klasemen sementara Liga Italiadengan 69 poin. Sementara Genoa tetap di urutan 19 dengan 28 poin, namun masih menjaga asa untuk lolos dari degradasi di dua laga sisa.

Berikut klasemen terbaru Liga Italia.

Baca Juga:
Laga Perdana SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Dibantai Vietnam 0-3

Berikut klasemen terbaru Liga Italia pekan ke-36.

 

Load More