Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Penyerang Villarreal, Arnaut Danjuma. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah pesepak bola mengalami peningkatan nilai transfer cukup singnifikan. Salah satunya, Arnaut Danjuma, penghancur Bayern Munchen di Liga Champions. 

Arnaut Danjuma yang baru direkrut Villarreal dari Bournemouth tiba-tiba mencuat musim ini. Puncaknya ketika ia mencetak gol untuk Yellow Submarine ketika mengalahkan Bayern Munchen di Liga Champions.

Nah, sementara itu pada dasarnya lonjakan nilai transfer ini juga dialami oleh banyak pemain muda yang tampil impresif. Hal itu terjadi pada wonderkid Real Madrid, Vinicius Junior.

Selain itu ada tiga pemain lagi yang tercatat punya lonjakan nilai transfer yang meroket. Berikut daftarnya seperti dilansir dari Planet Football:

5. Luis Diaz

Gelandang Liverpool Luis Diaz melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga untuk timnya saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Norwich City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (19/2/2022). [Oli SCARFF / AFP]

Luis Diaz adalah rekrutan terbaru Liverpool pada Januari 2022 lalu. The Reds menebus pemain asal Kolombia itu dari Porto FC.

Pembelian musim dingin Liverpool ini mendapatkan banyak pujian. Sebab, pemain berusia 25 tahun ini langsung nyetel dengan strategi Jurgen Klopp.

Setelah direkrut oleh Liverpool dan performanya yang semakin ciamik, nilai transfer Luis Diaz pun meroket. Harga pasaran pemain asal Kolombia itu menanjak dari 24,5 juta poudsterling menjadi 40,5 juta poundsterling.

4. Arnaut Danjuma

Penyerang sayap Villarreal, Arnaut Danjuma. [Isabella BONOTTO / AFP]

Arnaut Danjuma menjadi sorotan ketika Villarreal menghancurkan Bayern Munchen di Liga Champions. Winger berusia 25 tahun ini mencetak satu gol, sehingga membantu timnya lolos ke semifinal.

Di kompetisi liga, Danjuma juga tampil impresif dPadahal sebelum direkrut Villarreal, ia bermain di kasta kedua Liga Inggris bersama Bournemouth.

Tak pelak nilai transfer Danjuma pun langsung menanjak. Sebab harga pasarannya naik 31,5 juta poundsterling yang kini menjadi 45 juta poundsterling.

3. Dusan Vlahovic

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Dusan Vlahovic adalah salah satu striker yang menjadi buruan banyak tim pada bursa transfer Januari 2022 lalu. Pada akhirnya striker asal Serbia itu berlabuh ke Juventus.

Bersama Juventus, Vlahovic masih menjadi striker haus gol. Oleh sebab itu, di usianya yang masih 22 tahun, eks Fiorentina itu punya nilai transfer yang tinggi.

Penigkatan drastis terlihat soal nilai transfer Vlahovic yang awalnya 40,5 juta poundsterling, kini menjadi 76.5 juta poundsterling. Ia pun merupakan salah satu bintang masa depan.

2. Gavi

Gelandang belia Barcelona, Gavi. [Pau BARRENA / AFP]

Wonderkid Barcelona, Gavi masuk dalam daftar ini. Masih berusia 17 tahun, gelandang asal Spanyol itu sudah melakukan debutnya di tim senior Barcelona bahkan timnas Spanyol.

Barcelona juga berani menyodorkan kontrak hingga tahun 2023 mendatang. Alhasil bakat muda ini punya nilai transfer dengan lonjakan drastis.

Sebab, nilai transfer Gavi awalnya nol karena ia adalah produk dari tim muda. Kini harga pasatnya sudah mencapai 54 juta poundsterling.

1. Vinicius Junior

Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior. [JORGE GUERRERO / AFP]

Terakhir dalam daftar ini ada wonderkid Real Madrid, Vinicius Junior. Ia menjadi tumpuan di lini depan Los Blancos bersama Karim Benzema.

Pemain asal Brasil ini mampu tampil impresif sejauh musim ini dan membantu Real Madrid melaju hingga semifinal Liga Champions serta memuncaki LaLiga Spanyol.

Dengan performa impresifnya itu, nilai transfer Vinicius pun meroket tajam. Dari 36 juta poundsterling, ia kini punya haga pasaran sebesar 90 juta poundsterling, meski usianya masih 21 tahun.

Load More