Husna Rahmayunita
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris usai Manchester United menang telak atas Brentford, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB. Duel Man United vs Brentford berakhir dengan skor 3-0.

Berlaga di Old Trafford, Manchester United berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Brentford.

Tiga gol Setan Merah masing-masing disumbangkan oleh Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo dari titik penalti dan Raphael Varane.

Kemenangan ini tak membuat Cristiano Ronaldo naik peringkat. Setan Merah bertengger di posisi keenam klasemen sementara dengan 58 poin.

Langkah Manchester United untuk tembus ke empat besar tetap sangat sulit, dimana Arsenal dan Tottenham Hotspur ada di depan mereka.

Jalannya Pertandingan

Manchester United langsung menekan di awal pertandingan dan Bruno Fernandes sudah membuat The Red Devils sudah memimpin 1-0 di menit kesembilan setelah memanfaatkan umpan tarik Anthony Elanga.

Sementara Brentford mencoba membalas. Namun peluang yang dimiliki oleh Christian Eriksen lewat tembakannya di menit ke-10 masih dapat dengan mudah diamankan oleh kiper MU David de Gea.

Brentford kembali mengancam lewat Ivan Toney dengan sundulannya setelah menyambut sebuah umpan silang, tapi bola masih dapat diamankan oleh De Gea di menit ke-21.

Setan Merah langsung menekan di awal pertandingan dan Bruno Fernandes sudah membuat The Red Devils sudah memimpin 1-0 di menit kesembilan setelah memanfaatkan umpan tarik Anthony Elanga.

Sementara Brentford mencoba membalas. Namun peluang yang dimiliki oleh Christian Eriksen lewat tembakannya di menit ke-10 masih dapat dengan mudah diamankan oleh David de Gea.

Brentford kembali mengancam lewat Ivan Toney dengan sundulannya setelah menyambut sebuah umpan silang, tapi bola masih dapat diamankan oleh De Gea di menit ke-21.

Ronaldo yang juga menjadi eksekutor, melakukan tugasnya dengan baik maju dan membawa Man United memimpin 2-0. Tuan rumah terus masih melanjutkan tekanannya.

Pada menit ke-72, Raphael Varane mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Brentford setelah memanfaatkan bola umpan sepak pojok Alex Telles.

Sementara Brentford masih memberikan perlawanan, namun usaha Mathias Jensen masih gagal setelah tembakannya masih dapat diblok oleh para pemain tuan rumah di menit ke-88. Manchester United masih tetap menjaga keunggulannya 3-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris usai Man United kalahkan Brentford.

 

Klasemen terbaru Liga Inggris usai Manchester United kalahkan Brentford. (dok. flashscore)

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More