Husna Rahmayunita
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyoroti hasil pertadingan lawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris yang berakhir imbang 1-1.

Secara tersirat, ia menyebut Chelsea lebih pantas menang ketimbang Manchester United pada laga yang digelar di Old Trafford, Jumat (29/4/2021) dini hari WIB.

Chelsea membuka keunggulan lewat gol Marcos Alonso pada menit ke-60. Namun MU membalas lewat gol Cristiano Ronaldo dua menit berselang.

Baca Juga:
Profil Sigit Ardian, Gantikan Fahry Septian di Timnas Voli Putra untuk SEA Games 2021

Chelsea sebenarnya mampu mendominasi pertandingan. Livescore mencatat, Chelsea melakukan 9 tendangan dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang (on target).

The Blues juga unggul penguasaan bola sebesar 65 persen, dibandingkan Manchester United yang 35 persen. Sementara Manchester United hanya memiliki 3 on target dalam laga tersebut.

"Seharusnya lebih banyak. Hanya ada satu tim yang pantas menang dan itu adalah kami, tetapi kami tidak mengambilnya," kata Thomas Thuchel usai laga dikutip dari Skysports.

Baca Juga:
Apakah Sang Superstar Cristiano Ronaldo Pernah Main di Liga Europa?

"Merupakan tanggung jawab kami untuk memenangkan pertandingan seperti ini ketika kami mendominasi di semua lini. Kami tidak cukup klinis, kurang sedikit determinasi di dalam kotak untuk memenangkan pertandingan ini."

"Kami bekerja sangat keras untuk memimpin dan menciptakan begitu banyak peluang dan tiba-tiba lawan mendapat satu tembakan bebas dan skor," pungkas Tuchel.

Hasil imbang membuat Chelsea tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara, dengan 66 poin dari 33 laga. Sedangkan, Manchester United di peringkat enam dengan 55 poin dari 35 pertandingan.

Baca Juga:
Saddil Datang, Ini Stok Winger Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More