Husna Rahmayunita
Wajah lesu Pep Guardiola usai gagal mengantar Manchester City juara Liga Champions. (DAVID RAMOS / AFP / POOL)

Bolatimes.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan selamat kepada pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti usai anak asuhnya menang tipis di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, pertandingan Manchester City vs Real Madrid diwarnai hujan gol. Tuan rumah unggul dengan skor 4-3.

Menurut Pep Guardiola, pertandingan semalam adalah tontonan fanstastis. Kedua tim sama kuat, sehingga ia memberikan selamat kepada pelatih rival.

Baca Juga:
5 Fakta Marko Simic: Pernah Main di Italia, Kisah Asmara, hingga Via Vallen

"Untuk penggemar kami di seluruh dunia dan untuk Manchester City, kami bangga sekali," kata Guardiola kepada BT Sport.

"Apa yang sudah kami lakukan dengan atau tanpa bola, menciptakan peluang demi peluang, saya tak bisa meminta apa-apa lagi. Saya bilang kepada pemain agar beristirahat. Kedua tim ingin menyerang dan memiliki kualitas dalam bermain. Sungguh tontonan yang fantastis."

"Selamat kepada (pelatih Real) Carlo (Ancelotti) dan timnya karena mereka sangat bagus. Pada saat yang sama, kami melihat kami sendiri bahwa bisa berada pada level mereka."

Baca Juga:
Marko Simic Setahun Tak Digaji, Suporter Persija Geruduk Instagram Presiden Klub: #PancaOut

Dua gol menakjubkan, termasuk penalti Panenka dari striker Real Karim Benzema dan upaya individual yang brilian dari Vinicius Jr memastikan pertemuan kedua tim belum selesai.

Pemain Prancis itu mencatatkan 41 gol musim ini dalam semua kompetisi, sehingga menjadi pemain kelima yang mencetak lebih dari 40 gol dalam satu musim sepanjang sejarah Real.

Namun demikian Guardiola merasa City yang mendapatkan gol dari Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden dan Bernardo Silva seharusnya berada pada posisi jauh lebih kuat menjelang leg kedua pekan depan.

Baca Juga:
Marko Simic Tinggalkan Persija Jakarta, Bagus Kahfi Beri Pesan Bijak

"Saat-saat di mana mereka bangkit dan menghidupkan kembali permainannya pada babak pertama saya kira kamilah yang memberikan hal itu kepada mereka, karena kami sangat gugup. Biasanya kami sangat nyaman dan sangat bagus," kata Guardiola.

"Sayangnya kami kebobolan dan kami tidak bisa mencetak gol lebih banyaknya. Kami pergi ke Madrid untuk berusaha memenangkan pertandingan ini," pungkasnya.

Adapun leg kedua laga Manchester City kontra Real Madrid dijadwalkan bergulir di Bernabeu pada 5 Mei 2022 mendatang, seperti dikutip Reuters via Antara.

Baca Juga:
Tersingkir di Babak Awal Kejuaraan Asia, Bagas/Fikri Singgung Lapangan yang Berangin

Load More