Irwan Febri Rialdi
Reaksi Gerard Pique usai Barcelona gagal raih Copa del Rey. [JOSE JORDAN / AFP]

Bolatimes.com - Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad memakan korban. Empat bek mengalami cedera dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB itu.

Barcelona bangkit setelah dua kekalahan beruntun dengan mengalahkan Real Sociedad di kandangnya dengan skor tipis 1-0.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan Barcelona lewat gol semata wayangnya yang membuat eks penyerang Arsenal itu kini sudah mengemas sembilan gol dari delapan pertandingan di Liga Spanyol.

Baca Juga:
Sambut Liga 1 Musim Depan, Rans Cilegon FC Jalin Komunikasi dengan Pemain Portugal

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali merebut posisi kedua klasemen Liga Spanyol dari Atletico Madrid. Blaugrana kini mengoleksi 63 poin dari 32 laga, terpaut 15 poin dari Real Madrid di puncak yang telah tampil 33 kali.

Meski menang, Barcelona yang di dua pertandingan sebelumnya kalah 2-3 dari Frankfurt dan tersingkir dari Liga Europa serta kandas 0-1 dari Cadiz di La Liga pekan lalu, tak tampil meyakinkan dalam laga ini.

Gol Aubameyang, yang merupakan sundulan jarak dekat setelah Ferran Torres melepaskan umpan silang melewati kiper Sociedad. Itu adalah satu-satunya tembakkan tepat sasaran yang dipunyai Barca dalam laga ini.

Baca Juga:
Ditanya soal Update Naturalisasi Calon Pemain Timnas Indonesia, Exco PSSI Bilang Begini

Kemenangan ini juga harus dibayar tim asuhan Xavi Hernandez itu dengan mahal. pasalnya, empat bek inti mereka yakni Gerard Pique, Ronald Araujo, Dani Alves, dan Jordi Alba mengalami cedera.

Araujo mengalami cedera lutut dan harus digantikan Eric Garcia pada menit ke-55.

Alves digantikan 11 menit kemudian setelah mengalami cedera usai berbenturan dengan mantan rekan satu timnya di Barca, Rafinha.

Baca Juga:
Prediksi Daftar Pemain yang Dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021, 9 Nama Dicoret

Pique sudah terlihat tertatih-tatih selama pertandingan dan akhirnya diganti delapan menit jelang bubaran.

Jordi Alba memang berhasil menyelesaikan laga, tetapi dia juga tampaknya mengalami masalah pada ototnya.

Lebih parah, Clement Lenglet yang masuk menggantikan Pique membutuhkan perawatan medis di akhir pertandingan setelah mengalami benturan di kepalanya.

Baca Juga:
Jonatan Christie Dikritik Legenda Indonesia, Pebulu Tangkis Malaysia Tak Terima

Sebagai konsekuensi dari banyak masalah cedera yang dialami Barca, 10 menit tambahan waktu ditandai di babak kedua laga ini.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More