Husna Rahmayunita
Pertandingan Barcelona vs Rral Saciedad di Anoeta Stadium pada Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Ander Gillenea)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Spanyol selepas Barcelona menang susah payah atas Real Sociedad di Anoeta Stadium pada Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. Barcelona tertahan di urutan kedua klasemen.

Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad berlangsung alot. Tim tamu hanya unggul tipis atas tuan rumah berkat gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama, 

Kemenangan itu tetap membuat skuad asuhan Xavi Hernandez berada di peringkat kedua dengan 63 poin dari 32 pertandingan klasemen sementara.  Mereka memiliki poin yang sama dengan Sevilla yang menempati posisi ketiga, tetapi memainkan satu laga lebih banyak.

Baca Juga:
Persija Jakarta Resmi Tunjuk Eks Staf Direktur Teknik PSSI Ini Jadi Wakil Presiden

Sementara itu, Real Sociedad bertengger di tempat ke-6, dengan 55 poin, gagal menggeser Real Betis di posisi ke-5, yang unggul dua angka. Adapun posisi puncak masih dipegang oleh Real Madrid dengan 78 poin dari 33 laga.

Jalannya Pertandingan

Awalnya Gavi melepaskan umpan lambung kepada Ferran Torres yang berada di kotak penalti. Torres kemudian melepaskan umpan lob ke tiang jauh di sisi kiri yang disambut Aubameyang dengan sundulannya untuk menjadi gol di menit ke-11.

Baca Juga:
Ironi Osvaldo Haay, Top Skor SEA Games 2019 yang Diabaikan Shin Tae-yong

Unggul satu gol, Barcelona berusaha untuk menambah keunggulan mereka. Pada menit ke-17, tim tamu mencatatkan peluang lewat tembakan Torres yang masih melambung dari gawang Alex Remiro.

Semenit kemudian, giliran Frenkie de Jong yang mengancam lewat tandukannya. Sayang upaya gelandang Belanda itu belum membuahkan hasil.

De Jong kembali memperoleh kesempatan pada menit ke-28 lewat tembakan jarak jauh. Namun, arah sepakannya kembali tidak mengenai sasaran.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-23 Bungkam Andong Science College 4-2

Tuan rumah berusaha memberi perlawanan. Igor Zubeldia menembak dari jarak jauh pada menit ke-33, tetapi bola yang mengarah ke sudut kiri bawah berhasil diamankan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Dua menit kemudian, giliran sundulan Alexander Soerloth yang diselamatkan oleh kiper asal Jerman itu. Selepas jeda istirahat, Sociedad tampil lebih menekan dan mendominasi penguasaan bola.

Pada menit ke-58, Soerloth mendapat kans bagus melalui tembakan kerasnya dari jarak dekat yang masih bisa digagalkan dengan kaki Ter Stegen. Dua menit kemudian, sepakan Adnan Januzaj diblok oleh Gerard Pique.

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia U-19 Angkatan Evan Dimas yang Kariernya Meredup

Tuan rumah tidak menyerah berusaha menyamakan kedudukan. Joseba Zaldua melepaskan percobaan jarak jauh pada menit ke-80, tetapi Ter Stegen kembali sigap menjaga gawangnya.

Sementara itu, Barcelona lebih banyak bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik. Tak ada gol lagi hingga bubaran laga, Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad, demikian dimuat laman LaLiga via Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga Spanyol usai Barcelona kalahkan Real Sociedad.

Klasemen terbaru Liga Spanyol usai Barcelona kalahkan Real Sociedad. (dok.flashscore)

Load More