Irwan Febri Rialdi
Erik ten Hag jadi ppelatih baru Manchester United. (Instagram/@manchesterunited)

Bolatimes.com - Manchester United resmi mengumunkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru pada Kamis (21/4/2022). Dia dikontrak Setan Merah sampai Juni 2025 mendatang, dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Selain Manchester United mengonfirmasi lewat laman resmi mereka, Ajax, klub Ten Hag bekerja saat ini, pun telah memastikan kepergian sang pelatih di akhir musim ini.

Dan menurut media-media ternama Inggris maupun Eropa, Manchester United dan Ajax telah menyepakati pelepasan pelatih berusia 52 tahun asal Belanda itu di angka 2 juta euro. 

Baca Juga:
Alexandre Polking Mengeluh Jelang SEA Games 2021, Klub Susah Lepas Pemain

"Selama empat musim di Ajax, Erik (Ten Hag) sudah membuktikan diri sebagai manajer yang paling menjanjikan dan sukses di Eropa. Dia berkomitmen terhadap sepakbola atraktif dan juga pengembangan pemain muda," ujar Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough di laman resmi klub.

"Kami kagum dengan visi jangka panjangnya, seperti yang dipaparkan dalam proses interview untuk posisi menajerial ini."

Baca Juga:
Timnas Singapura U-23 Mulai Persiapan SEA Games 2021, Panggil Dua Pemain Keturunan Indonesia

Ten Hag sendiri mengaku dia merasa terhormat jadi manajer untuk tim sekaliber Manchester United. Dia pun siap menghadapi tantangan ke depan, apalagi Setan Merah mirip-mirip Ajax, klub yang kaya akan sejarah.

"Sulit rasanya meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun luar biasa di sana, tetapi sekarang saya siap dengan tantangan baru di klub masif lainnya, klub raksasa Manchester United. Saya merasa sangat terhormat," ucap Ten Hag.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Baca Juga:
Persija Jakarta Resmi Tunjuk Eks Staf Direktur Teknik PSSI Ini Jadi Wakil Presiden

Load More