Husna Rahmayunita
Pemain Arsenal merayakan kemenangan atas Chelsea 4-2 di lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Glyn Krik)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris usai Arsenal menundukkan Chelsea 4-2 di lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Pada pekan ke-30 Liga Inggris, Arsenal secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah lewat drama pesta gol. Dua gol Eddie Nketiah mengantarkan The Gunners bermimpi mendekati Liga Champions.

Arsenal dua kali memimpin pada babak pertama berkat Nketiah yang memanfaatkan blunder dari back pass Andreas Christensen, dan Emile Smith-Rowe, yang kemudian dibalas masing-masing oleh Timo Werner dan Cesar Azpilicueta.

Baca Juga:
Hasil Liga Prancis: PSG di Ambang Raih Gelar ke-10 usai Hajar Angers 3-0

Lalu Nketiah memulihkan keunggulan tim tamu pada menit ke-57 ketika dia memanfaatkan kesalahan pertahanan Chelsea berikutnya untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Ia menancapkan bola ke gawang setelah cegatan Thiago Silva malah membuat bola memantul ke jalur lari jalurnya menuju Malang Sarr.

Bukayo Saka menutup kemenangan Arsenal ketika ia mengonversi tendangan penalti pada menit ke-92 setelah dinyatakan dilanggar oleh Azpilicueta. Skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal.

Baca Juga:
Kasihan Banget, TC Timnas Malaysia U-23 Cuma Dihadiri 5 Pemain Jelang SEA Games 2021

Kemenangan ini memang membuat Arsenal masih di luar posisi kualifikasi Liga Champions yakni di posisi kelima tetapi poin yang dikoleksinya sama dengan Spurs pada 57 poin dan hanya kalah selisih gol.

Sementara Chelsea tetap urutan ketiga dengan 62 poin setelah menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Spurs dan Arsenal, tapi juga masih belum memastikan tempat Liga Champions musim depan, demikian Reuters seperti dimuat Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris usai Arsenal membantai Chelsea.

Baca Juga:
3 Alasan Brylian Aldama Cocok Gabung Persebaya Surabaya

Klasemen terbaru Liga Inggris usai Arsenal tundukkan Chelsea 4-2. (dok.flashcore)

Load More