Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Lion City Sailors saat mengalahkan Daegu FC 3-0 di Liga Champions Asia. (Twitter/@TheAFCCL)

Bolatimes.com - Mengikuti jejak Johor Darul Takzim, Lion City Sailors klub asal Singapura tunjukkan taji ASEAN sesungguhnya di ajang Liga Champions Asia usai menghajar raksasa Korea Selatan.

Kiprah klub-klub Asia Tenggara di Liga Champions Asia semakin trengginas setelah Johor Darul Takzim menggilas Guangzhou Evergrande dengan skor 5-0, kini giliran Lion City Sailors.

Klub asal Singapura ini tampil mengejutkan setelah menggasak wakil Korea Selatan, sekaligus kontestan K-League, Daegu FC dengan skor 3-0.

Baca Juga:
Komentator Olahraga Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Lawan Terkuat di SEA Games 2021

Duel laga Grup F di Stadion Kota Buriram pada Senin (18/4/2022) itu sekaligus menjadi momen bersejarah untuk debutan asal Singapura.

Pada laga perdana fase grup, Lion City Sailors lebih dulu terbantai dengan skor 1-4 dari raksasa Jepang, Urawa Red Diamons.

Sementara Daegu FC pesta gol ke gawang wakil China, Shandong Taisan FC dengan skor besar 7-0 sebelum dipaksa menanggung malu saat berjumpa wakil Singapura.

Baca Juga:
Liverpool di Ambang Bikin Rekor, Jadi Klub Inggris Pertama yang Raih Quadruple

Kekalahan dari Lion City Sailors menjadi kemunduran bagi Daegu FC yang berstatus sebagai juara K-Lague di musim lalu.

Menariknya lagi saat pertandingan baru memasuki menit kedua, Sailor bahkan nyaris memimpin lewat sepakan Song Ui-uoung yang masih berada tipis di tiang kiri gawang.

Baca Juga:
Klub Pratama Arhan Tokyo Verdy Bagikan Tiket Gratis untuk Warga Indonesia di Jepang

Daegu sebenarnya bukan tanpa perlawanan, terbukti pada menit ke-13 lewat Bruno Lamas menebar ancaman meski bola masih bisa ditepis Hassan Sunny.

Klub top Korsel ini memang menguasai penguasaan bola, hingga pada menit ke-20 kebobolan lewat pemain Singapura kelahiran Korea.

Dominasi Daegu FC di depan gawang Sailors belum berbuah apa-apa, di sisi lain wakil Singapura justru berhasil menambah keunggulan lewat Diego Lopes pada menit ke-71.

Baca Juga:
Punya Atlet Unggulan, Tim Bulu Tangkis Indonesia Diyakini Bisa Juara di 3 Kompetisi Berbeda

Delapan menit kemudian, Pedro Hendrique berhasil membuat skor menjadi 3-0 lewat skema sepakan pojok.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Sailors untuk laga selanjutnya melawan Shandong Taishan FC, sementara itu Daegu FC harus benar-benar siap saat melawan Urawa Reds.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More