Rauhanda Riyantama
Luis Diaz melakukan selebrasi usai cetak gol saat Liverpool hajar Manchester United 4-0. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool menang telak atas Manchester United dengan skor 4-0 pada laga tunda pekan ke-30 di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Berikut klasemen terbaru Liga Inggris.

Kemenangan Liverpool dibuka dengan gol Luis Diaz. Kemudian tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah (dua gol) dan Sadio Mane.

Liverpool langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Terbukti Luis Diaz membuka keran gol The Reds pada menit ke-5 memanfaatkan umpan tarik yang diberikan Mohamed Salah.

Baca Juga:
Hasil Coppa Italia: Cukur AC Milan 0-3, Inter Milan Lolos ke Partai Final

Selepas gol pertama, penampilan Liverpool makin menggila, sebaliknya pertahanan Manchester United makin kocar-kacir. Alhasil, pasuk Jurgen Klopp sukses menggandakan keunggulan lewat Mohamed Salah menit ke-22. 

Selang beberapa menit, Liverpool sejatinya berhasil mencetak gol ketiga yang dilesakkan Luis Diaz menit ke-35. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit karena sudah terperangkap offside.

Hingga jeda babak pertama Liverpool tetap unggul 2-0 atas Manchester United. Sementara Setan Merah tak melakukan tembakan ke gawang The Reds sekali pun.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Terlalu Perkasa, Liverpool Hajar Manchester United 4-0

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mendominasi permainan. Akhirnya gol ketiga lahir lewat aksi Sadio Mane menit ke-68.

Kemudian jelang lima menit laga bubar, Mohamed Salah mencetak gol kedua. Liverpool pun menang dengan skor 4-0 atas Manchester United.

Hasil ini membuat Liverpool untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 76 poin dari 32 pertandingan. Sementara Manchester United tertahan di peringkat enam dengan 54 poin.

Baca Juga:
Ipswich Town vs Wigan Athletic, Elkan Baggott Punya Peluang Starter Lagi

Posisi Liverpool masih belum aman dari kejaran Manchester City yang berada di posisi dua dengan 74 poin. The Citizens berpeluang kembali menyalip karena akan menghadapi Brighton, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris.

Klasemen terbaru Liga Inggris.

 

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia yang Ternyata Jebolan Manchester United

Load More