Irwan Febri Rialdi
Aksi bek Manchester United, Harry Maguire saat melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Erik ten Hag memiliki pekerjaan besar saat mulai menukangi Manchester United, terutama terkait sosok Harry Maguire yang jadi kapten tim saat ini.

Pasalnya, Erik ten Hag harus mengambil tindakan yang cukup berani untuk memutuskan nasib Harry Maguire sebagai bek tengah sekaligus pemimpin para pemain MU di atas lapangan.

Pasalnya, Harry Maguire sudah berulang kali melakukan kesalahan fatal saat bertugas di jantung pertahanan Manchester United.

Baca Juga:
Profil Alfredo Vera, Pelatih Baru Persita Tangerang dan Rekam Jejaknya di Sepak Bola Indonesia

Performa bek yang direkrut dari Leicester City itu dianggap berada di bawah standar Bahkan, banyak fans yang mengkritik Maguire hingga memintanya untuk didepak.

Oleh karena itu, Erik ten Hag bakal menjadi penentu nasib Harry Maguire di skuad Manchester United. Kemungkinan sang pemain didepak dari klub juga sangat terbuka.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Erik ten Hag harus mendepak Harry Maguire saat menangani Manchester United.

Baca Juga:
Tampil Beda, WAGs Arema FC Kenakan Hijab Langsung Banjir Pujian

1. Jantung Pertahanan Rapuh

Salah satu efek dari buruknya performa Harry Maguire yang berada di bawah standar berujung pada rapuhnya lini pertahanan Manchester United.

Sering kali, Harry Maguire melakukan kesalahan yang mengundang cemoohan di media sosial, tak terkecuali dari fans Manchester United sendiri.

Baca Juga:
Natsuki Margaret, Model Blasteran Kanada-Jepang Kekasih Calon Pemain Persib Bandung

Bahkan, tak jarang kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Maguire ini membuat tim Setan Merah harus menanggung kekalahan.

Oleh karena itu, Erik ten Hag harus mempertimbangkan nasib Harry Maguire saat ia sudah resmi menjabat sebagai pelatih Manchester United nantinya.

2. Kekonyolan Harry Maguire

Baca Juga:
Kocak, Cadiz Pakai Penyayi Afgan Jadi Bahan Meme Kekalahan Barcelona di Camp Nou

Alasan utama yang membuat Harry Maguire panen cemoohan dari publik adalah kekonyolan-kekonyolannya di atas lapangan.

Misalnya, Harry Maguire pernah meminta pelanggaran handball untuk rekannya sendiri, Nemanja Matic, pada duel kontra Everton (9/4/2022).

Lalu, yang terbaru mantan pemain Hull City itu menendang kepala Paul Pogba hingga berdarah saat MU menghadapi sepak pojok Norwich City, Sabtu (16/4/2022).

Sejauh ini, Harry Maguire telah mencetak satu gol bunuh diri dan satu kesalahan yang membuahkan gol tim lawan.

Melihat rekam jejak itu, Erik ten Hag jelas harus berpikir dua kali untuk tetap mempertahankan Harry Maguire di Manchester United.

3. MU Butuh Kapten yang Lebih Baik

Peran Harry Maguire sebagai sosok kapten Manchester United tentu tidak akan optimal apabila performanya masih di bawah standar.

Kondisi semacam ini juga bisa berpotensi mengganggu stabilitas dan kondusifitas ruang ganti Manchester United.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag membutuhkan sosok bek tengah baru yang jauh lebih layak untuk mengisi sektor jantung pertahanan.

Jika sudah berhasil mendapatkannya, maka ban kapten milik Harry Maguire bisa berpindah ke sosok pemain yang lebih layak.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More